PENGARUH PROFITABILITAS TERHADAP RETURN SAHAM PERUSAHAAN MANUFAKTUR INDUSTRI BARANG KONSUMSI SUB SEKTOR MAKANAN DAN MINUMAN YANG TERCATAT DALAM BURSA EFEK INDONESIA DARI TAHUN 2013-2017

Kurniawati, Yemima (2019) PENGARUH PROFITABILITAS TERHADAP RETURN SAHAM PERUSAHAAN MANUFAKTUR INDUSTRI BARANG KONSUMSI SUB SEKTOR MAKANAN DAN MINUMAN YANG TERCATAT DALAM BURSA EFEK INDONESIA DARI TAHUN 2013-2017. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Yemima Kurniawati)
EM22120.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris mengenai pengaruh profitabilitas terhadap return saham. Data yang digunakan merupakan data sekunder berupa arsip laporan keuangan tahunan perusahaan manufaktur industri barang konsumsi sub sektor makanan dan minuman yang tercatat dalam Bursa Efek Indonesia dari tahun 2013-2017. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah laporan keuangan tahunan dan harga saham perusahaan manufaktur industri barang konsumsi sub sektor makanan dan minuman yang tercatat dalam Bursa Efek Indonesia dari tahun 2013-2017 Metode pengumpulan sampel yang digunakan adalah purposive sampling method dan memperoleh hasil 10 perusahaan dengan 50 data observasi. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda (Multiple Regression Analysis) dengan program Eviews 8. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa proxy variabel independen profitabilitas berupa ROA, ROE, NPM dan EPS berpengaruh positif tidak signifikan terhadap return saham.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Profitabilitas (ROA, ROE, NPM, EPS) dan Return Saham.
Subjects: Manajemen > Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Lia natanaelia utami
Date Deposited: 10 Sep 2019 05:16
Last Modified: 10 Sep 2019 05:16
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/19912

Actions (login required)

View Item View Item