PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Studi pada Konsumen Jiwangga Resto)

Prasetia, Lukas Kukuh (2019) PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Studi pada Konsumen Jiwangga Resto). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Lukas Kukuh Prasetia)
EM19515.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Faktor kunci kesuksesan dalam bisnis adalah kemampuan perusahaan untuk menciptakan kepuasan konsumen atas konsumsi produk atau jasa perusahaan. Kepuasan konsumen atas konsumsi produk atau jasa perusahaan dapat dilakukan dengan Experiential marketing yang menawarkan produk dan jasanya dengan merangsang unsur–unsur emosi konsumen yang menghasilkan berbagai pengalaman bagi konsumen. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh Experiential Marketing terhadap kepuasan konsumen. Penelitian mengambil sampel 150 orang konsumen Jiwangga Resto yang telah menikmati menu makanan dan minuman tradisional Jawa Tengah dan Mancanegara dan suasana yang dikemas dalam etnik bernuansa Majapahit. Hasil penelitian: 1) Konsumen memiliki penilaian yang baik pada variabel experiential marketing (sense experiential, feel experiential, think experiential, act experiential dan relate experiential). 2) Konsumen memiliki tingkat kepuasan yang tinggi pada produk atau jasa layanan Jiwangga Resto. 3) Experiential marketing (sense experiential, feel experiential, think experiential, act experiential dan relate experiential) memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. 4) Terdapat perbedaan penilaian konsumen pada varibel experiential marketing (sense experiential, feel experiential, think experiential, act experiential dan relate experiential) dan kepuasan konsumen ditinjau dari perbedaan frekuensi kunjungan, tidak terdapat perbedaan ditinjau dari jenis kelamin, usia, tingkat pendidikan, pekerjaan dan pengeluaran pribadi per bulan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Experiential marketing dan kepuasan konsumen.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Lia natanaelia utami
Date Deposited: 11 Sep 2019 02:26
Last Modified: 11 Sep 2019 02:26
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/19930

Actions (login required)

View Item View Item