AKTIVITAS KOMUNIKASI PEMASARAN PUSAKA TOUR INDONESIA YOGYAKARTA

CRISTIAN, B ADESTA FAJAR (2019) AKTIVITAS KOMUNIKASI PEMASARAN PUSAKA TOUR INDONESIA YOGYAKARTA. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (B ADESTA FAJAR CRISTIAN)
KOM04672.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Perusahaan harus mengkomunikasikan produk atau jasa yang dijual kepada khalayak. Banyak alat atau cara yang dapat digunakan perusahaan untuk mengkomunikasikan produk atau jasa perusahaan. Iklan, promosi penjualan, publisitas, hubungan masyarakat dan penjualan langsung merupakan alatalat komunikais pemasaran yang paling populer dan banyak digunakan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui aktivitas komunikasi pemasaran yang dilakukan Pusaka Tour Indonesia. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Obyek penelitian ini adalah Pusaka Tour Indonesia. Jenis data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari hasil wawancara dan data sekunder yang diperoleh dari dokumen perusahaan serta studi literatur. Hasil penelitian ini memberikan informasi bahwa Pusaka Tour Indonesia melakukan beberapa aktivitas komunikasi pemasaran yaitu iklan (melalui media cetak dan elektronika), promosi penjualan (memberikan potongan harga), publisitas (mengundang wartawan untuk wawancara, menulis nama perusahaan/bisnis di armada), hubungan masyarakat (menjalin kerja sama dengan beberapa lembaga non profit serta masyarakat sekitar perusahaan) dan penjualan langsung (melayani penjualan di kantor). Aktivitas komunikasi pemasaran Pusaka Tour Indonesia dibuat melalui proses perencanaan dan telah dilakukan dengan baik.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi pemasaran, iklan, promosi penjualan, publisitas, hubungan masyarakat dan penjualan langsung
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Lia natanaelia utami
Date Deposited: 13 Sep 2019 05:50
Last Modified: 13 Sep 2019 05:50
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/19957

Actions (login required)

View Item View Item