YULIASARI, FANGESTIANI (2019) EVALUASI BAURAN PEMASARAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN X. S1 thesis, UAJY.
Text (FANGESTIANI YULIASARI)
TI07010.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Pertumbuhan restoran dan rumah makan di Yogyakarta mengalami peningkatan pada tahun 2018, salah satu restoran yang berdiri yaitu Restoran X. Semakin banyak restoran baru bermunculan persaingan untuk mempertahankan pelanggan tidak dapat dihindarkan. Perkembangan tersebut membuat Restoran X mengalami penurunan minat beli yang berdampak pada target bulanan yang tidak tercapai untuk itu diperlukan sebuah evaluasi terhadap bauran pemasaran yang ada. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh bauran pemasaran terhadap minat beli konsumen dan membantu dalam mengusulkan strategi untuk meningkatkan minat beli konsumen. Metodologi yang digunakan menggunakan analisis deskriptif dan analisis tabulasi silang dengan melibatkan penilaian konsumen terhadap bauran pemasaran (7P). Hasil yang didapatkan yaitu secara keseluruhan bauran pemasaran berpengaruh terhadap minat beli. Berdasarkan variabel bauran pemasaran, urutan variabel dari yang paling berpengaruh yaitu: tempat, bukti fisik, harga, produk dan promosi. Strategi yang dapat diusulkan berdasarkan variabel yang berpengaruh signifikan dan indikator dengan nilai negatif tertinggi yaitu pada informasi alamat yang jelas. Strategi yang digunakan yaitu memberikan rambu penunjuk arah dari jarak 2 km sebelum lokasi selain itu peletakkan papan nama yang dipindahkan lebih rendah dari tempat semula agar dapat menarik minat beli konsumen.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Bauran Pemasaran, Strategi Pemasaran, Analisis Tabulasi Silang |
Subjects: | Teknik Industri > Sistem Manufacturing |
Divisions: | Fakultas Teknologi Industri > Teknik Industri |
Depositing User: | Lia natanaelia utami |
Date Deposited: | 18 Sep 2019 01:56 |
Last Modified: | 18 Sep 2019 01:56 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/20015 |
Actions (login required)
View Item |