PENGARUH ASOSIASI MEREK, LOYALITAS MEREK, KESADARAN MEREK DAN CITRA MEREK TERHADAP EKUITAS MEREK (Studi pada konsumen kopi merek Old Town di Yogyakarta)

Andreana, Devia (2019) PENGARUH ASOSIASI MEREK, LOYALITAS MEREK, KESADARAN MEREK DAN CITRA MEREK TERHADAP EKUITAS MEREK (Studi pada konsumen kopi merek Old Town di Yogyakarta). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Devia Andreana)
EM20006.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan ekuitas merek produk atau jasa perusahaan. Asosiasi merek, loyalitas merek, kesadaran merek dan citra merek merupakan beberapa prediktor yang mampu mempengaruhi peningkatan ekuitas merek. Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh asosiasi merek, loyalitas merek, kesadaran merek dan citra merek terhadap ekuitas merek. Penelitian dilakukan di Yogyakarta pada bulan April tahun 2019 dengan mengambil obyek 150 orang konsumen yang membeli sendiri kopi merek Old Town dan minimal telah mengkonsumsinya selama 6 bulan terakhir. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini diketahui bahwa: 1) Asosiasi merek, loyalitas merek, kesadaran merek dan citra merek secara signifikan mampu memprediksi 67% perubahan ekuitas merek Kopi Old Town. 2) Asosiasi merek, loyalitas merek, kesadaran merek dan citra merek secara signifikan memiliki pengaruh yang positif terhadap ekuitas merek kopi Old Town. 3) Terdapat perbedaan penilaian konsumen pada variabel asosiasi merek, loyalitas merek, kesadaran merek, citra merek dan ekuitas merek berdasarkan karakteristik jenis kelamin dan lama konsumsi.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Asosiasi merek, loyalitas merek, kesadaran merek, citra merek dan ekuitas merek
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Lia natanaelia utami
Date Deposited: 19 Sep 2019 03:08
Last Modified: 19 Sep 2019 03:08
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/20031

Actions (login required)

View Item View Item