PENGARUH ATHLETE ENDORSEMENT SEBAGAI VARIABLE MEDIASI TERHADAP CITRA MEREK DAN NIAT BELI KONSUMEN (STUDI KASUS PADA ATHLETE ENDORSEMENT DERRICK ROSE TERHADAP MEREK ADIDAS DERRICK ROSE)

Krisna, Andreas Rifto Deva (2019) PENGARUH ATHLETE ENDORSEMENT SEBAGAI VARIABLE MEDIASI TERHADAP CITRA MEREK DAN NIAT BELI KONSUMEN (STUDI KASUS PADA ATHLETE ENDORSEMENT DERRICK ROSE TERHADAP MEREK ADIDAS DERRICK ROSE). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Andreas Rifto Deva Krisna)
EM21314.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh athlete endorsement sebagai variabel mediasi terhadap citra merek dan niat beli pada sepatu Adidas Derrick Rose dan menguji perbedaan penilaian athlete endorsement, citra merek, dan niat beli dilihat dari usia, jenis kelamin, dan pendapatan. Penelitian ini mengambil responden mahasiswa berada di Yogyakarta dengan rentang umur 17 – 25 tahun. Jumlah sampel yang valid dan dipakai dalam penelitian ini adalah 130 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling, dengan pengumpulan data yang menggunakan kuesioner online. Data analisis menggunakan regresi linear sederhana, regresi linear berganda, analisis mediasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa athlete endorsement berpengaruh secara langsung terhadap niat beli melalui citra merek sebagai variabel mediasi. Variabel athlete endorsement dan citra merek berpegaruh signifikan dan positif terhadap niat beli.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Athlete Endorsement, citra merek, niat beli.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Lia natanaelia utami
Date Deposited: 19 Sep 2019 05:32
Last Modified: 19 Sep 2019 05:32
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/20035

Actions (login required)

View Item View Item