FAKTOR KUNCI SUKSES KOMUNITAS BISNIS : SUATU STUDI KASUS PADA BISNIS WARMINDO WARGA PERANTAUAN ASAL KUNINGAN DI YOGYAKARTA

Kristiantoro, Desca (2019) FAKTOR KUNCI SUKSES KOMUNITAS BISNIS : SUATU STUDI KASUS PADA BISNIS WARMINDO WARGA PERANTAUAN ASAL KUNINGAN DI YOGYAKARTA. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Desca Kristiantoro)
EM21222.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada pembaca mengenai stretegi manajemen yang sudah diterapkan oleh para pengusaha warung makan Indomie atau biasa dikenal dengan warung burjo. Penelitian berjenis kualitatif serta metode pengambilan sampel adalah teknik snowball dengan melakukan wawancara langsung kepada narasumber sejumlah 14 tersebar dalam lima wilayah yang berbeda. Teknik dalam melakukan seleksi informasi narasumber dengan cara triangulasi untuk mengkonfirmasi kebenaran informasi dengan sesama responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi manajemen yang dilakukan oleh para pengusaha warung burjo masih tergolong sederhana. Perspektif dalam mengelola karyawan dan keuangan dilakukan dengan mengandalkan kepercayaan antara pemilik dengan karyawan, dan pemasaran yang mengedepankan interaksi sebagai cara pemasaran yang paling ampuh.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Warmindo, burjo, komunitas bisnis, diaspora, strategi manajemen, kepercayaan
Subjects: Manajemen > Operasi dan Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Lia natanaelia utami
Date Deposited: 19 Sep 2019 06:51
Last Modified: 19 Sep 2019 06:51
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/20039

Actions (login required)

View Item View Item