BANGUNAN GEDUNG KONSER DI KOTA YOGYAKARTA DENGAN SUASANA FORMAL MENGGUNAKAN PENDEKATAN ARSITEKTUR BERCIRI KHAS YOGYAKARTA

Hartono, Chandra Kurniawan (2019) BANGUNAN GEDUNG KONSER DI KOTA YOGYAKARTA DENGAN SUASANA FORMAL MENGGUNAKAN PENDEKATAN ARSITEKTUR BERCIRI KHAS YOGYAKARTA. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Chandra Kurniawan Hartono)
TA14242.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Kota Yogyakarta merupakan Ibukota dari Daerah Istimewa Yogyakarta. Seperti telah diketahui Yogyakarta sendiri memiliki predikat sebagai kota kesenian dan kebudayaan. Hal ini didapatkan Yogyakarta dari pariwisata yang mengandung nilai kesenian dan budaya. Kenyataannya seiring perkembangan waktu pariwisata kesenian dan budaya ini tidak berkembang dengan baik. Sebagai daerah destinasi wisata, Yogyakarta memiliki jumlah wisatawan yang banyak dan terus bertembah setiap tahunnya. Hal ini merupakan suatu hal yang baik bagi Yogyakarta. Memandang jumlah wisatawan yang terus meningkat setiap tahunnya dan kurangnya fasilitas wisata di bidang kesenian dan Budaya, pemerintah Kota Yogyakarta merencanakan pembangunan wisata di Yogyakarta yang memiliki nilai kesenian atau budaya pada tahun 2025. Menanggapi rencana pemerintah Daerah Kota Yogyakarta maka akan dibangun sebuah Gedung Konser Musik Klasik di Kota Yogyakarta. Pembangunan ini menanggapi kekurangan Jumlah objek wisata berbasis kesenian di kota Yogyakarta. Gedung Konser Musik Klasik Ini juga diharapkan dapat menjadi lapangan kerja baru bagi seniman – seniman yang ada maupun yang menempuh pendidikan di Yogyakarta.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Yogyakarta, Pariwisata, dan Gedung Konser.
Subjects: Arsitektur > Bangunan Arsitektural
Penelitian Dosen > Arsitektur > Bangunan Arsitektural
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Arsitektur
Depositing User: Lia natanaelia utami
Date Deposited: 20 Sep 2019 06:13
Last Modified: 20 Sep 2019 06:13
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/20061

Actions (login required)

View Item View Item