LANDASAN KONSEPTUAL PERENCANAAN DAN PERANCANGAN ARSITEKTUR DISUSUN OLEH: PROGRAM STUDI ARSITEKTUR FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA 2019 ESPORTS ARENA DAN GAME GALLERY DI PEKANBARU

VERAWATI, VERAWATI (2019) LANDASAN KONSEPTUAL PERENCANAAN DAN PERANCANGAN ARSITEKTUR DISUSUN OLEH: PROGRAM STUDI ARSITEKTUR FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA 2019 ESPORTS ARENA DAN GAME GALLERY DI PEKANBARU. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (VERAWATI)
TA15637.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (15MB)

Abstract

Seiring berkembangnya zaman dan teknologi saat ini secara tidak langsung juga memberi pengaruh cukup besar pada perkembangan game di dunia. Pada awalnya game dimainkan sekedar sebagai hiburan bagi pemain untuk mengisi waktu luang ataupun untuk menghilangkan stres pemain, namun game saat ini telah merambah menjadi salah satu peluang bisnis dan menjadi inovasi baru sebagai ajang kompetisi (turnamen) dan bidang olahraga yang biasa disebut esports (Electronic Sports). Esports merupakan acara kompetisi yang berbasis di sekitar video game online. Pada tahun 2017, Indonesia telah menduduki peringkat ke-16 antar negara dengan pendapatan yang berasal game terbesar di dunia. Hingga saat ini, peminat esports di Indonesia bertambah semakin banyak terutama setelah banyaknya diadakan turnamen esports baik dalam skala kecil hingga nasional, tidak hanya demikian, Indonesia juga telah membentuk IeSPA (Indonesia esports Association), sebuah asosiasi esports yang bertujuan untuk membina dan memajukan olahraga digital di Indonesia. Perencanaan dan perancangan Esports Arena dan Game Gallery di Pekanbaru berfungsi sebagai wadah untuk menampung segala aktivitas game dan esports. Berhubung game dan esports merupakan permainan yang terus berkembang dan berteknologi modern maka Perencanaan dan perancangan Esports Arena dan Game Gallery di Pekanbaru menerapkan pendekatan desain Futurisme pada pengolahan tatanan fasad dan massa bangunan. Esports Arena dan Game Gallery di Pekanbaru juga bertujuan sebagai salah satu sarana pariwisata di Kota Pekanbaru. Maka untuk dapat meningkatkan daya tarik wisatawan baik lokal ataupun asing, Esports Arena dan Game Gallery di Pekanbaru juga menerapkan suasana ruang rekreatif.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Esports Arena, Game Gallery, Esports, Game, Kota Pekanbaru, Arsitektur Futurisme, Rekreatif
Subjects: Arsitektur > Bangunan Arsitektural
Penelitian Dosen > Arsitektur > Bangunan Arsitektural
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Arsitektur
Depositing User: Lia natanaelia utami
Date Deposited: 23 Sep 2019 03:22
Last Modified: 23 Sep 2019 03:22
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/20081

Actions (login required)

View Item View Item