ANALISIS TINGKAT KEBISINGAN AKIBAT LALU LINTAS PADA KAWASAN GEREJA KATOLIK ST.ALOYSIUS GONZAGA MLATI, SLEMAN, YOGYAKARTA

GABY, SEPTIA RONA PUSPITA (2019) ANALISIS TINGKAT KEBISINGAN AKIBAT LALU LINTAS PADA KAWASAN GEREJA KATOLIK ST.ALOYSIUS GONZAGA MLATI, SLEMAN, YOGYAKARTA. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (SEPTIA RONA PUSPITA GABY)
TS15808.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Lingkungan kegiatan yang diteliti ialah kawasan Gereja St.Aloysius Gonzaga Mlati, Sleman, Yogyakarta, berada tepat di samping jalan utama dengan tingkat aktivitas lalu lintas yang cukup tinggi. Hal ini menyebabkan timbulnya permasalahan kebisingan yang cukup mengganggu suasana umat yang sedang beribadah. Penelitian ini menggunakan metode CRTN (Calculation of Road Traffic Noise) dengan memperhatikan faktor kore yang akan dihitung dengan berdasarkan pada data di lapangan berupa kecepatan rata-rata kendaraan, volume kendaraan serta pengamatan langsung tingkat kebisingan dengan menggunakan alat pengukur, yaitu Sound Level Meter. Hasil yang diperoleh dari penelitian yang dilakukan ini adalah untuk mengetahui tingkat kebisingan yang terjadi apakah telah melampaui batas pada batu mutu untuk lingkungan tempat ibadah dan sejenisnya. Kemudian langkah apa yang perlu dilakukan guna mengurangi tingkat kebisingan yang ada.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kebisingan, baku mutu, pengendalian kebisingan.
Subjects: Sipil > Manajemen Konstruksi
Sipil > Manajemen Konstruksi
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Teknik Sipil
Depositing User: Lia natanaelia utami
Date Deposited: 25 Sep 2019 04:04
Last Modified: 25 Sep 2019 04:04
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/20113

Actions (login required)

View Item View Item