AKTIVITAS KOMUNIKASI PEMASARAN UPSIDE DOWN WORLD YOGYAKARTA DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS PADA KONSUMEN

Arifin, Tino (2019) AKTIVITAS KOMUNIKASI PEMASARAN UPSIDE DOWN WORLD YOGYAKARTA DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS PADA KONSUMEN. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Tino Arifin)
KOM04569.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Yogyakarta menjadi salah satu tujuan wisatawan karena banyak keberagaman seni, budaya, wisata buatan manusia dan wisata alam yang sangat unik. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui aktivitas komunikasi pemasaran yang dilakukan Upside Down World Jogja dalam membangun Brand Awareness pada konsumen. Kemampuan konsumen untuk mengenali atau mengingat merek suatu produk berbeda tergantung tingkat komunikasi merek atau persepsi konsumen terhadap merek produk yang ditawarkan(Aaker2012:60). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif deskriptif untuk menggambarkan, atau memaparkan keadaan obyek yang diteliti sebagaimana adanya, sesuai dengan situasi dan kondisi ketika penelitian tersebut dilakukan lokasi. Obyek penelitian ini adalah narasumber yang berasal dari Direktur dan pihak manajemen Upside Down World Jogja untuk mengetahui aktivitas komunikasi pemasaranya. Hasil data temuan lapangan didapat dari hasil wawancara dengan direktur dan pihak manajemen mengenai perencanaan dan aktivitas komunikasi pemasaran Upside Down World Jogja dalam membangun Brand Awareness. Dapat ditarik kesimpulan dari hasil penelitian ini mengenai tingkat kesadaran dan kunjungan wistawan ke Upside Down World Jogja lebih distimuli oleh personal selling serta iklan di media massa baik cetak maupun eletronik. Promosi penjualan dalam bentuk pemberian satu tiket gratis untuk pembelian tiga tiket masuk, discount untuk pembelian berikutnya, dan penawaran paket (kunjungan rombongan) dengan memberikan gratis hasil cetak foto dalam jumlah tertentu, memberikan daya tarik bagi khalayak untuk mengunjungi Upside Down World Jogja.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Aktivitas, Brand Awareness, Komunikasi Pemasaran.
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Lia natanaelia utami
Date Deposited: 30 Sep 2019 01:47
Last Modified: 30 Sep 2019 01:47
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/20138

Actions (login required)

View Item View Item