DAYA TARIK BRAND AMBASSADOR IKLAN E-COMMERCE SHOPEE VERSI BLACKPINK DI KALANGAN MAHASISWA/I PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI ANGKATAN 2017 UNVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA

BANGUN, SAINA APRIKANI (2019) DAYA TARIK BRAND AMBASSADOR IKLAN E-COMMERCE SHOPEE VERSI BLACKPINK DI KALANGAN MAHASISWA/I PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI ANGKATAN 2017 UNVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (SAINA APRIKANI BANGUN)
KOM04833.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penggunaan selebriti sebagai brand ambassador merupakan pilihan sebuah perusahaan untuk memperkenalkan produk dan jasa. Pemilihan brand ambassador yang tepat merupakan salah satu kunci utama dalam membidik konsumen. Seorang brand ambassador akan menentukan pilihan konsumen dalam memilih produk yang dibutuhkannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui daya tarik brand ambassador iklan e-commerce Shopee Versi blackpink di kalangan mahasiswa/i . Jenis penelitian dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan menggunakan data primer yang diperoleh dari reponden melalui kuesioner yang disebar secara online melalui google form. Populasi penelitian adalah mahasiswa/i program studi ilmu komunikasi angkatan 2017. Sampel diambil secara acak dari sejumlah mahasiswa/i program studi ilmu komunikasi angkatan 2017. Sampel yang digunakan adalah sejumlah 159 dari 230 jumlah mahasiswa/i program studi ilmu komunikasi angkatan 2017. Teknik analasis data yang digunakan yakni distribusi frekuensi dan tabulasi silang. Hasil dari analisis data memperoleh hasil bahwa Shopee menggunakan blackpink sebagai brand ambassador melalui variabel daya tarik brand ambassador yakni visibility, credibility, attraction dan power medapatkan keberhasilan yang tinggi dari responden, blackpink mampu mewakili Shopee sebagai brand ambassador yang memilliki daya tarik yang tinggi. Kesimpulan yang didapatkan bahwa penggunaan brand ambassador dari kalangan selebriti dalam iklan dapat menarik perhatian yang tinggi dari khalayak.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Daya Tarik,Selebriti, Brand Ambassador, Blackpink
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Lia natanaelia utami
Date Deposited: 30 Sep 2019 02:45
Last Modified: 30 Sep 2019 02:45
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/20147

Actions (login required)

View Item View Item