CITRA MEREK WARUNK UPNORMAL SETURAN (Studi pada Konsumen di Padukuhan Seturan Desa Caturtunggal Kecamatan Depok Kabupaten Sleman Yogyakarta)

NATASIA, STEPHANI HENDRA (2019) CITRA MEREK WARUNK UPNORMAL SETURAN (Studi pada Konsumen di Padukuhan Seturan Desa Caturtunggal Kecamatan Depok Kabupaten Sleman Yogyakarta). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (STEPHANI HENDRA NATASIA)
KOM04817.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Citra merek adalah suatu pemikiran yang diciptakan oleh konsumen karena alasan yang subjektif dan emosi dari pribadi konsumen. Membangun dan menanamkan citra merek yang baik dalam benak konsumen tentu wajib bagi setiap perusahaan yang bergerak dalam bidang apapun untuk melihat peluang serta mampu membuat para konsumen dan calon konsumen memiliki nilai pandang yang baik terhadap citra merek perusahaannya. Kafe merupakan salah satu usaha yang mengelola bidang makanan dan minuman secara komersil dengan pelayanan dan dalam suasana tidak formal, jenis makanan yang ditawarkan di kafe lebih murah, selain itu banyak kafe yang beroperasi selama 24 jam dimana banyak restoran lain sudah tutup ketika malam hari. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif, dilakukan dengan menggunakan metode penelitian kualitatif. Penelitian deskriptif kualitatif ini menggambarkan dan juga mendeskripsikan fenomena yang terjadi. Penelitian deskriptif tidak memanipulasi atau mengubah variabel yang akan diteliti, namun menggambarkan fenomena yang benar-benar terjadi. Objek penelitian dalam penelitian ini adalah citra merek kafe Warunk Upnormal. Subjek penelitian dalam penelitian ini adalah konsumen kafe Warunk Upnormal tepatnya di Padukuhan Seturan Desa Caturtunggal Kecamatan Depok Kabupaten Sleman Yogyakarta. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukan bahwa citra merek kafe Warunk Upnormal menurut konsumen berdasarkan faktor-faktor pendukung citra merek yaitu, dari segi atribut kafe menurut konsumen kafe Warunk Upnormal memiliki gaya bangunan yang khas dan menjadi pioneer bagi beberapa kafe yang lain, sehingga ada beberapa kafe yang mengikuti gaya bangunan kafe Warunk Upnormal. Fasilitas yang diberikan yaitu memiliki akses Wifi yang cepat, memiliki stop kontak disetiap mejanya. Harga menu dan pelayanan yang diberikan tidak memiliki keistimewaan yang khusus, standar yang berarti relatif sama dengan kafe pada umumnya. Keunggulan dari kafe Warunk Upnormal terdapat dalam produk yang ditawarkan yaitu minumannya yang nikmat untuk dikonsumsi terutama kopinya. Kekuatan merek kafe Warunk Upnormal belum cukup kuat melihat konsumen memliki pendapat yang berbeda. Keunikan kafe Warunk Upnormal terdapat pada nama menu yang unik dan beragam sehingga sulit ditiru oleh kafe yang lain.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Pemasaran, Citra Merek
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Lia natanaelia utami
Date Deposited: 30 Sep 2019 04:31
Last Modified: 30 Sep 2019 04:31
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/20152

Actions (login required)

View Item View Item