PERILAKU PEMBELIAN PRODUK HIJAU: PENGAMATAN ATAS KOLEKTIVISME, KEPEDULIAN LINGKUNGAN DAN PERCEIVED CONSUMER EFFECTIVENESS

Ifmawan, Maulana Habib (2019) PERILAKU PEMBELIAN PRODUK HIJAU: PENGAMATAN ATAS KOLEKTIVISME, KEPEDULIAN LINGKUNGAN DAN PERCEIVED CONSUMER EFFECTIVENESS. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Maulana Habib Ifmawan)
EM21682.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis perilaku pembelian produk hijau dari pengamatan terhadap kolektivisme, kepedulian lingkungan dan perceived consumer effectiveness (PCE). Data yang digunakan adalah data primer yang melalui metode survei dengan kuesioner yang disebarkan secara online maupun offline. Objek dari penelitian ini adalah produk hijau secara umum, sedangkan subjeknya mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Dari kuesioner yang telah disebar, 175 kuesioner yang kembali dan 150 kuesioner yang dapat diolah dan dianalisis. Sampel yang digunakan adalah mahasiswa yang terdiri dari pria (84 orang) dan wanita (66 orang) dengan kisaran usia antara 17 sampai dengan 31 tahun. Non- probability sampling dengan convenience sampling digunakan dalam penelitian ini karena ini merupakan cara yang baik untuk mendapatkan data dengan cepat. Data diolah dan dianalisis dengan menggunakan regresi linier melalui aplikasi SPSS 17. Hasil dari penelitian ini menemukan bahwa kolektivisme, kepedulian lingkungan dan PCE berpengaruh signifikan terhadap perilaku pembelian produk hiju.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Perilaku pembelian produk hijau, kolektivisme, kepedulian lingkungan, perceived consumer effectiveness (PCE)
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Teknik Sipil
Depositing User: Lia natanaelia utami
Date Deposited: 15 Oct 2019 03:29
Last Modified: 15 Oct 2019 03:29
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/20363

Actions (login required)

View Item View Item