SOSIALISASI NILAI-NILAI BUDAYA ORGANISASI (Studi Deskriptif Kualitatif Sosialisasi Nilai-Nilai Budaya Organisasi Di Group of Retail & Publishing PT Gramedia Asri Media Jakarta)

SARI, ANGGI DESITA KUMALA (2019) SOSIALISASI NILAI-NILAI BUDAYA ORGANISASI (Studi Deskriptif Kualitatif Sosialisasi Nilai-Nilai Budaya Organisasi Di Group of Retail & Publishing PT Gramedia Asri Media Jakarta). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (ANGGI DESITA KUMALA SARI)
KOM04710.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (19MB)

Abstract

Budaya organisasi adalah satu aspek yang mempengaruhi keberhasilan sebuah perusahaan atau organisasi. lebih lanjut, budaya organisasi merupakan seperangkat prinsip operasional yang mengatur bagaimana idealnya setiap individu dalam organisasi berperilaku sesuai dengan konteks dan kondisi organisasi. oleh karena itu, penting bagi setiap organisasi untuk memberikan pemahaman mengenai budaya organisasinya kepada para karyawannya melalui proses sosialisasi. Penelitian ini bersifat kualitatif dengan metode penelitian studi kasus deskriptif. Data primer dikumpulkan melalui in-depth interview dan observasi, dan data sekunder dikumpulkan melalui kajian pustakan dan penulusuran data online. Lokasi penelitian adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang media informasi dimana perusahaan ini didirikan dengan sejarah panjang demi mencapai cita-cita yang mulia yaitu mencerdaskan bangsa berkantor pusat di Jakarta. Temuan di lapangan menyiratkan bahwa budaya organisasi yang ditemukan adalah budaya hasil sang pendiri perusahaan. Sosialisasi budaya organisasi dilakukan dengan pelatihan di awal memasuki lingkungan kerja didukung dengan berbagai kegiatan pemeliharaan budaya organisasi. sosialisasi yang digunakan organisasi bersifat fleksibel, dalam artian tidak terpaku pada satu jenis kategori saja, dengan mempertimbangkan aspek seperti kuantitas karyawan baru dan peningkatan prestasi karyawan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Budaya organisasi , sosialisasi
Subjects: Komunikasi > Public Relations
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Lia natanaelia utami
Date Deposited: 17 Oct 2019 02:23
Last Modified: 17 Oct 2019 02:23
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/20442

Actions (login required)

View Item View Item