PENGARUH EWOM PADA INSTAGRAM TERHADAP CITRA MEREK DAN NIAT BELI ULANG PRODUK NATURE REPUBLIK ALOE VERA GEL

Avianti, Patricia Nadya (2019) PENGARUH EWOM PADA INSTAGRAM TERHADAP CITRA MEREK DAN NIAT BELI ULANG PRODUK NATURE REPUBLIK ALOE VERA GEL. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Patricia Nadya Avianti)
EM21039.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dan hubungan antara variabel e-WOM terhadap Citra Merek dan Niat Beli Ulang pada produk Nature Republik Aloe Vera Gel,dimana Citra Merek menjadi variabel pemediasi antara e- WOM dan Niat Beli Ulang. Penelitian ini juga melakukan uji beda terhadap karakteristik responden berdasarkan jenis kelamin, pendapatan atau uang saku,frekuensi membeli produk,serta frekuensi membuka instagram setiap harinya. Data yang digunakan merupakan data primer yang didapat melalui kuesioner yang di distribusikan secara online dengan bantuan Google Forms kepada 202 responden mahasiswa yang berada di Yogyakarta. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi dan mediasi serta uji beda menggunakan One-way ANOVA dan independent sampe t-test. Hasil analisis regresi menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif atau signifikan e-WOM pada Citra Merek,e-WOM pada Niat Beli Ulang,Citra Merek pada Niat Beli Ulang,serta analisis mediasi menunjukkan teradapat pengaruh langsung yang positif e-WOM pada Niat Beli Ulang,kemudian Citra Merek dapat menjadi variabel pemediasi antara e-WOM pada Niat Beli Ulang,dengan kata lain pengaruh e- WOM pada Niat Beli Ulang akan lebih kuat apabila dapat meningkatkan Citra Merek nya.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: e-WOM ,Niat Beli Ulang, Citra Merek,regresi sederhana,mediasi,Oneway ANOVA,independent sample t-test
Subjects: Manajemen > Operasi dan Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Lia natanaelia utami
Date Deposited: 17 Oct 2019 02:55
Last Modified: 17 Oct 2019 02:55
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/20448

Actions (login required)

View Item View Item