PENGARUH PENGETAHUAN DAN KEPEDULIAN LINGKUNGAN PADA NIAT PEMBELIAN PRODUK HIJAU YANG DIMEDIASI OLEH SIKAP TERHADAP PRODUK HIJAU (Studi pada Butik Daur Ulang Project B Indonesia)

Tini, Maria Goretti (2019) PENGARUH PENGETAHUAN DAN KEPEDULIAN LINGKUNGAN PADA NIAT PEMBELIAN PRODUK HIJAU YANG DIMEDIASI OLEH SIKAP TERHADAP PRODUK HIJAU (Studi pada Butik Daur Ulang Project B Indonesia). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Maria Goretti Tini)
EM21657.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pengetahuan dan kepedulian lingkungan terhadap niat pembelian,dengan sikap sebagai variabel mediasi. Sampel diambil dari 163 responden dan 142 dinyatakan valid, yang telah mengetahui atau menggunakan produk Butik Daur Ulang Project B Indonesia, dengan membagikan kuisioner secara online. Data diolah dan dianalisis dengan menggunakan alat analisis regresi linier melalui aplikasi SPSS 17. Hasil dari penelitian ini menemukan bahwa pengetahuan dan kepedulian lingkungan berpengaruh signifikan terhadap niat pembelian produk hijau, selain itu, sikap terhadap produk hijau berperan sebagai mediasi dalam pengaruh pengetahuan dan kepedulian lingkungan pada niat pembelian produk hijau.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Pengetahuan lingkungan, kepedulian lingkungan, niat pembelian, sikap, produk hijau, butik daur ulang project B Indonesia
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Lia natanaelia utami
Date Deposited: 18 Oct 2019 02:05
Last Modified: 18 Oct 2019 02:05
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/20466

Actions (login required)

View Item View Item