Adhitya, Andreas (2019) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NIAT PEMBELIAN PRODUK PRIVATE LABEL CARREFOUR. S1 thesis, UAJY.
Text (Andreas Adhitya)
EM21463.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Tujuan utama dalam penelitian ini adalah mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi konsumen dalam pembelian privte label. Faktor-faktor yang diteliti adalah citra toko, keakraban dengan merek, persepsi kualitas, persepsi risiko, kesadaran harga, sikap terhadap merek, niat untuk membeli produk private label Carrefour. Responden dalam penelitian ini berjumlah 205 orang yang merupakan konsumen yang pernah membeli produk private label Carrefour. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling sedangkan analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda dan sederhana. Hasil analisis regresi linear berganda menunjukkan bahwa variabel citra toko berpengaruh negatif terhadap persepsi kualitas, namun variabel keakraban dengan merek berpengaruh positif terhadap persepsi kualitas. Selanjutnya 2 variabel citra toko dan keakraban dengan merek berpengaruh positif terhadap persepsi risiko. Uji regresi linear berganda yang ketiga menunjukkan bahwa 2 variabel persepsi kualitas dan persepsi risiko berpengaruh positif terhadap sikap terhadap merek, namun variabel kesadaran harga tidak berpengaruh positif kepada sikap terhadap merek. Yang terakhir menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dari sikap terhadap merek dengan niat untuk membeli.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Citra toko, Keakraban Dengan Merek, Persepsi Kualitas, Persepsi Risiko, Kesadaran Harga, Sikap Terhadap Merek, Niat Untuk Membeli produk private label Carrefour |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Lia natanaelia utami |
Date Deposited: | 18 Oct 2019 02:14 |
Last Modified: | 18 Oct 2019 02:14 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/20468 |
Actions (login required)
View Item |