PENGARUH TANTANGAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA PERMAINAN GAME ONLINE PUBG (PLAYER UNKNOWN’S BATTLEGROUNDS) DENGAN KETERGANTUNGAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI

Aldianto, Dovan (2019) PENGARUH TANTANGAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA PERMAINAN GAME ONLINE PUBG (PLAYER UNKNOWN’S BATTLEGROUNDS) DENGAN KETERGANTUNGAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Dovan Aldianto)
EM20524.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tantangan terhadap loyalitas dengan ketergantungan sebagai variabel mediasi. Adapun responden yang, dipilih dalam penelitian ini mulai dari jenis kelamin, tingkat pendidikan, rata-rata, bermain game online dalam 1 minggu, rata-rata biaya yang dikeluarkan bermain, game online. Data yang di gunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari menyebar kuesioner secara online melalui Google Forms. Alat analisis yang di gunakan adalah regresi sederhana. Hasil dari analisis data karakteristik responden menghasilkan bahwa 130 responden yang paling banyak mengisi kuesioner adalah berjenis kelamin lakilaki, dan pendidikan terakhir S1, 130 responden adalah pemain aktif PUBG, dengan mayoritas responden paling banyak lama bermain game online PUBG 4 - 6 jam, mayoritas responden mengeluarkan biaya untuk game online sebanyak <Rp. 100.000. Hasil analisis regresi sederhana menunjukan bahwa tantangan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas, hasil analisis regresi sederhana menunjukan bahwa tantangan berpengaruh positif dan signifikan terhadap ketergantungan, hasil analisis regresi menunjukan bahwa ketergantungan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas, hasil uji mediasi menunjukan bahwa tantangan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas dengan ketergantungan sebagai variabel mediasi.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Tantangan, Loyalitas, Ketergantungan, Game online.
Subjects: Manajemen > Operasi dan Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Lia natanaelia utami
Date Deposited: 21 Oct 2019 02:23
Last Modified: 21 Oct 2019 02:23
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/20504

Actions (login required)

View Item View Item