Manalu, Oktario Devano (2019) PENGARUH COUNTRY OF ORIGIN IMAGE, PRODUCT KNOWLEDGE, DAN PRODUCT INVOLVEMENT TERHADAP NIAT PENCARIAN INFORMASI DAN NIAT PEMBELIAN ULANG PRODUK SMARTPHONE OPPO. S1 thesis, UAJY.
Text (Oktario Devano Manalu)
EM20071.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh country of origin image, product knowledge, dan product involvement terhadap niat pencarian informasi dan niat beli ulang produk smartphone Oppo, serta mengidentifikasi apakah ada perbedaan terhdap niat pencarian informasi dan niat beli ulang produk smartphone Oppo berdasarkan tingkat gender, usia, dan pendapatan/ uang saku perbulan. Data diperoleh dari penyebaran kuesioner secara online kepada mahasiwa/I yang sedang menempuh pendidikan di kota Yogyakarta khususnya di Universitas Atma Jaya Yogyakarta, dengan menggunakan sampel 100 mahasiswa yang pernah melakukan pembelian produk smartphone Oppo. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan teknik non probability sampling dengan metode purposive sampling. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh country of origin image, product knowledge dan product involvement memiliki pengaruh signifikan da positif terhadap niat pencarian informasi. Pada pengujian niat pembelian ulang, country of origin image tidak memiliki pengaruh signifikan dan positif, sedangkan product knowledge dan product involvement memiliki pengaruh signifikan dan positif. Selain itu, perbedaan gender, usia, dan pendapatan/ uang saku perbulan tidak menunjukan perbedaan berarti atau signifikan pada niat pencarian informasi. Pada pengujian niat beli ulang, perbedaan gender menunjukan perbedaan berarti atau signifikan, sedangkan perbedaan usia dan pendapatan atau uang saku perbulan tidak menunjukan perbedaan berarti atau signifikan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Country of origin image, product knowledge, product involvement, niat pencarian informasi, niat beli ulang |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Lia natanaelia utami |
Date Deposited: | 21 Oct 2019 03:04 |
Last Modified: | 21 Oct 2019 03:04 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/20509 |
Actions (login required)
View Item |