ANALISIS DAERAH RAWAN KECELAKAAN LALU LINTAS DAN FAKTOR PENYEBAB KECELAKAAN DI KOTA GUNUNGSITOLI (Studi Kasus Jalan Diponegoro dan Jalan Raya Pelud Binaka – Jalan Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara)

ZEBUA, BILL RANDY CHANDRA (2019) ANALISIS DAERAH RAWAN KECELAKAAN LALU LINTAS DAN FAKTOR PENYEBAB KECELAKAAN DI KOTA GUNUNGSITOLI (Studi Kasus Jalan Diponegoro dan Jalan Raya Pelud Binaka – Jalan Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (BILL RANDY CHANDRA ZEBUA)
TS15284.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)

Abstract

Jalan Diponegoro – Jalan Raya Pelud Binaka merupakan jalan utama yang menghubungkan Kota Nias dengan Kabupaten Nias Selatan dan Nias Barat. Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis akibat kecelakaan lalu lintas di jalan tersebut karena tingginya angka kecelekaan lalu lintas. Analisis menunjukkan bahwa daerah rawan kecelakaan pada ruas kecelakaan berada pada km. 2 – 3. Dari tahun 2014 – 2017 terjadi 10 kecelakaan yang mengakibatkan 1 korban meninggal dunia dan 12 korban mengalami luka berat dan luka ringan. Kecelakaan di dominasi oleh pengendara sepeda motor yang diketahui tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) dan kelengkapan suratsurat seperti STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan). Kerugian material pada tahun 2017 merupakan kerugian yang tertinggi selama 5 tahun terakhir dengan angka kerugian mencapai Rp. 221.450.000,- (dua ratus dua puluh satu juta empat ratus lima puluh ribu rupiah)

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kecelakaan lalu lintas, faktor penyebab kecelekaan lalu lintas, karakteristik daerah rawan kecelekaan
Subjects: Sipil > Transportasi
Sipil > Transportasi
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Teknik Sipil
Depositing User: Lia natanaelia utami
Date Deposited: 23 Oct 2019 05:37
Last Modified: 23 Oct 2019 05:37
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/20530

Actions (login required)

View Item View Item