STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN MINAT PEMASANG IKLAN DI RADIO

Simohartono, Farizky Gusnawan (2019) STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN MINAT PEMASANG IKLAN DI RADIO. S1 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (HALAMAN AWAL)
TI077900.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
TI077901.pdf

Download (23kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II)
TI077902.pdf

Download (162kB) | Preview
[img] Text (BAB III)
TI077903.pdf
Restricted to Registered users only

Download (203kB)
[img] Text (BAB IV)
TI077904.pdf
Restricted to Registered users only

Download (404kB)
[img] Text (BAB V)
TI077905.pdf
Restricted to Registered users only

Download (521kB)
[img]
Preview
Text (BAB VI)
TI077906.pdf

Download (305kB) | Preview

Abstract

Radio X merupakan salah satu usaha radio penyiaran yang telah berdiri sejak 46 tahun lalu hingga kini. Permasalahan yang ada pada radio X adalah tim marketing belum memiliki tools untuk menjual program unggulan yaitu program A dengan baik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui karakteristik pendengar secara real program siaran A dan mendapatkan usulan potensial konsumen yang sesuai sehingga didapatkan pemasaran yang tepat sasaran dengan harapan dapat menjadi bahan presentasi tim marketing dan membantu memenuhi target omset yang sudah di tetapkan oleh managemen radio. Penelitian ini menggunakan kuesioner yang disebarkan pada 100 responden yang selama 3 bulan pernah melakukan atensi pada program siaran A. Selain melakukan pemetaan karakteristik pendengar, analisis yang dilakukan dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriptif yang selanjutnya dilakukan analisis tabulasi silang untuk mengetahui hubungan antara karakteristik responden dan minat terhadap klien. Berdasarkan hasil analisis seluruh jawaban terkait dengan geografis dan demografis jawaban responden lebih didominasi oleh jawaban positif, lain halnya dengan jawaban psikografis dimana terdapat jawaban negatif pada persepsi responden terhadap potensial klien terkait pengobatan alternatif. Analisis tabulasi silang pada 4 persepsi psikografis responden yang di tentukan oleh perusahaan terdapat hubungan signifikan dengan beberapa karakteristik responden diantaranya adalah suka menginap di hotel dengan pengeluaran setiap hari, suka berbelanja kebutuhan pribadi dengan jenis kelamin, suka bersama keluarga/rekan makan di restoran dengan pengeluaran setiap bulan, serta tertarik membeli teknologi terbaru dengan usia dan pengeluaran setiap bulan

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Segmentasi Audiens
Subjects: Teknik Industri > Sistem Kerja
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Industri
Depositing User: wiwid bartolomeus wijayanto
Date Deposited: 06 Nov 2019 04:53
Last Modified: 06 Nov 2019 04:53
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/20644

Actions (login required)

View Item View Item