PENGARUH PESAN PERSUASIF ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP NIAT BELI MELALUI PENERIMAAN INFORMASI: STUDI PADA FOOD BLOGGER DI YOGYAKARTA

Lukman, Tabita Ekapramudita (2019) PENGARUH PESAN PERSUASIF ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP NIAT BELI MELALUI PENERIMAAN INFORMASI: STUDI PADA FOOD BLOGGER DI YOGYAKARTA. S1 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (HALAMAN JUDUL)
EM21960 0.pdf

Download (9MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
EM21960 1.pdf

Download (493kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
EM21960 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (890kB)
[img] Text (BAB III)
EM21960 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (261kB)
[img] Text (BAB IV)
EM21960 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (661kB)
[img]
Preview
Text (BAB V)
EM21960 5.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh pesan persuasif electronic word of mouth terhadap niat beli melalui penerimaan informasi dengan objek penelitian yaitu food blogger di wilayah Yogyakarta. Data yang digunakan merupakan data primer yang dimana data tersebut diperoleh melalui kuesioner yang disebarkan kepada 221 responden dengan perbedaan jenis kelamin, usia, tingkat pendapatan serta tingkat pengeluaran rata- rata per bulan. Kuesioner online didistribusikan dengan menggunakan Google Form. Metode pengumpulan sampel yang digunakan adalah purposive sampling method dimana kriteria yang menjadi subjek dalam penelitian ini adalah mahasiswa berdomisili Yogyakarta dan pernah mengunjungi dan atau mengikuti akun food blogger asal Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan analisis deskriptif, analisis uji beda One Way ANOVA analisis regresi linier sederhana, analisis regresi linier berganda serta analisis mediasi dengan program SPSS Statistics 23. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa kualitas argumen, persepsi sumber, gaya sumber, serta daya tarik sumber dari food blogger di Yogyakarta memiliki pengaruh pada penerimaan informasi bagi responden. Adapun variabel kredibilitas sumber tidak memiliki pengaruh pada penerimaan informasi bagi responden.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Pesan Persuasif eWOM, Penerimaan Informasi dan Niat Beli
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Lia natanaelia utami
Date Deposited: 06 Nov 2019 06:25
Last Modified: 06 Nov 2019 06:27
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/20647

Actions (login required)

View Item View Item