Lukman, Tabita Ekapramudita (2019) PENGARUH PESAN PERSUASIF ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP NIAT BELI MELALUI PENERIMAAN INFORMASI: STUDI PADA FOOD BLOGGER DI YOGYAKARTA. S1 thesis, UAJY.
|
Text (HALAMAN JUDUL)
EM21960 0.pdf Download (9MB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
EM21960 1.pdf Download (493kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
EM21960 2.pdf Restricted to Registered users only Download (890kB) |
||
Text (BAB III)
EM21960 3.pdf Restricted to Registered users only Download (261kB) |
||
Text (BAB IV)
EM21960 4.pdf Restricted to Registered users only Download (661kB) |
||
|
Text (BAB V)
EM21960 5.pdf Download (5MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh pesan persuasif electronic word of mouth terhadap niat beli melalui penerimaan informasi dengan objek penelitian yaitu food blogger di wilayah Yogyakarta. Data yang digunakan merupakan data primer yang dimana data tersebut diperoleh melalui kuesioner yang disebarkan kepada 221 responden dengan perbedaan jenis kelamin, usia, tingkat pendapatan serta tingkat pengeluaran rata- rata per bulan. Kuesioner online didistribusikan dengan menggunakan Google Form. Metode pengumpulan sampel yang digunakan adalah purposive sampling method dimana kriteria yang menjadi subjek dalam penelitian ini adalah mahasiswa berdomisili Yogyakarta dan pernah mengunjungi dan atau mengikuti akun food blogger asal Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan analisis deskriptif, analisis uji beda One Way ANOVA analisis regresi linier sederhana, analisis regresi linier berganda serta analisis mediasi dengan program SPSS Statistics 23. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa kualitas argumen, persepsi sumber, gaya sumber, serta daya tarik sumber dari food blogger di Yogyakarta memiliki pengaruh pada penerimaan informasi bagi responden. Adapun variabel kredibilitas sumber tidak memiliki pengaruh pada penerimaan informasi bagi responden.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pesan Persuasif eWOM, Penerimaan Informasi dan Niat Beli |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Lia natanaelia utami |
Date Deposited: | 06 Nov 2019 06:25 |
Last Modified: | 06 Nov 2019 06:27 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/20647 |
Actions (login required)
View Item |