FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NIAT BELI TERHADAP MEREK UNIQLO

Situmorang, Daniel Aji Jefri (2019) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NIAT BELI TERHADAP MEREK UNIQLO. S1 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (HALAMAN JUDUL)
EM21506 0.pdf

Download (813kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
EM21506 1.pdf

Download (295kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
EM21506 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (600kB)
[img] Text (BAB III)
EM21506 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (666kB)
[img] Text (BAB IV)
EM21506 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (614kB)
[img]
Preview
Text (BAB V)
EM21506 5.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Tujuan utama dalam penelitian ini adalah mengetahui faktor apa saja yang mempengaruhi niat beli konsumen terhadap merek Uniqlo. Faktor-faktor yang diteliti adalah pengaruh interpersonal normatif kesadaran merek, persepsi kualitas, nilai emosional, dan niat beli. Responden dalam penelitian ini berjumlah 232 orang yang merupakan konsumen yang pernah membeli dan memakai merek Uniqlo. Pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Data yang digunakan adalah data primer yang didapatkan dari menyebar kuesioner secara online dengan bantuan Google Forms. Digunakan software SPSS untuk melakukan olah data validitas, reabilitas dan regresi linear sederhana dan regresi linear berganda serta uji beda. Hasil uji validitas dan realibilitas menunjukan semua data responden yang digunakan sudah valid dan realibel untuk dilakukannya olah data. Regresi linear sederhana menunjukan bahwa variabel pengaruh interpersonal normative berpengaruh positif terhadap kesadaran merek, begitu juga dengan kesadaran merek terhadap persepsi kualitas, kesadaran merek terhadap nilai emosional dan persepsi kualitas terhadap nilai emosional. Selanjutnya analisis regresi linear berganda menunjukan bahwa variabel kesadaran merek dan persepsi kualitas berpengaruh positif terhadap nilai emosional begitu juga dengan variabel persepsi kualitas dan nilai emosional juga berpengaruh positif terhadap niat beli. Hasil uji beda pada jenis kelamin laki-laki dan perempuan tidak signifikan yang berarti tidak ada perbedaan untuk variabel pengaruh interpersonal normatif, kesadaran merek, persepsi kualitas, nilai emosional dan niat beli tetapi untuk uji beda berdasarkan uang saku dan umur signifikan yang artinya ada perbedaan untuk setiap variabel.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Pengaruh Interpersonal Normatif, Kesadaran Merek, Persepsi Kualitas, Nilai Emosional dan Niat Beli.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Lia natanaelia utami
Date Deposited: 14 Nov 2019 02:35
Last Modified: 14 Nov 2019 02:35
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/20706

Actions (login required)

View Item View Item