IDENTIFIKASI DAERAH RAWAN KECELAKAAN PADA RUAS JALAN SOEKARNO – HATTA KOTA BANDAR LAMPUNG

ZEINNICO, MARTIN NOVERIZA (2019) IDENTIFIKASI DAERAH RAWAN KECELAKAAN PADA RUAS JALAN SOEKARNO – HATTA KOTA BANDAR LAMPUNG. S1 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (HALAMAN JUDUL)
TS15915 0.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
TS15915 1.pdf

Download (266kB) | Preview
[img] Text (BAB III)
TS15915 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (454kB)
[img] Text (BAB IV)
TS15915 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (240kB)
[img] Text (BAB V)
TS15915 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img]
Preview
Text (BAB VI)
TS15915 6.pdf

Download (178kB) | Preview

Abstract

Jalan Soekarno – Hatta yang berada di kota Bandar Lampung merupakan bagian dari jalan Lintas Timur Sumatera yang berada di Provinsi Lampung. Ruas Jalan ini masuk dalam golongan jalan arteri karena merupakan jalan lintas dan memiliki kecepatan rata-rata kendaraan yang tinggi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Daerah Rawan Kecelakaan (DRK) pada ruas jalan Soekarno – Hatta kota Bandar Lampung, dari ruas jalan Hajimena hingga Sukabumi. Penelitian ini, dilakukan di Soekarno – Hatta kota Bandar Lampung. Penelitian ini dilakukan dengan cara melakukan mengumpulkan data sekunder berupa data kecelakaan lalu lintas di jalan Soekarno – Hatta Bandar Lampung yang nantinya akan diolah dan dihitung menggunakan Metode Angka Ekivalen Kecelakaan (AEK), Upper Limit Control (UCL), dan Batas Kontrol Atas (BKA). Selain itu juga mengumpulkan data primer berupa data kecepatan kendaraan dan volume lalu lintas harian pada lokasi penelitian sebagai data pelengkap. Berdasarkan data sekunder yang diperoleh dan dihitung dan dihitung menggunakan metode yang digunakan, hasil analisis data kecelakaan tahun 2015-2018 menunjukkan bahwa ruas jalan Rj.Basa – ruas jalan Untung Soeropati menjadi ruas Daerah Rawan Kecelakaan (DRK). Dan perlu diadakan perbaikan mengenai semua fasilitas jalan yang ada pada lokasi penelitian guna memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para pengendara.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Daerah Rawan Kecelakaan (DRK), Angka Ekivalen Kecelakaan (AEK), Upper Limit Control (UCL), Batas Kontrol Atas (BKA).
Subjects: Sipil > Transportasi
Sipil > Transportasi
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Teknik Sipil
Depositing User: Lia natanaelia utami
Date Deposited: 14 Jan 2020 01:30
Last Modified: 14 Jan 2020 01:30
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/20819

Actions (login required)

View Item View Item