PENGARUH ALOKASI DANA DESA, DANA DESA, DAN PENDAPATAN ASLI DESA TERHADAP TINGKAT KEMISKINAN DI DESA-DESA YANG BERADA DI KABUPATEN KULON PROGO

Pradipta, Ezra Angga (2019) PENGARUH ALOKASI DANA DESA, DANA DESA, DAN PENDAPATAN ASLI DESA TERHADAP TINGKAT KEMISKINAN DI DESA-DESA YANG BERADA DI KABUPATEN KULON PROGO. S1 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (HALAMAN AWAL)
EA217540.pdf

Download (557kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
EA217541.pdf

Download (311kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II)
EA217542.pdf

Download (562kB) | Preview
[img] Text (BAB III)
EA217543.pdf
Restricted to Registered users only

Download (463kB)
[img] Text (BAB IV)
EA217544.pdf
Restricted to Registered users only

Download (537kB)
[img] Text (BAB V)
EA217545.pdf
Restricted to Registered users only

Download (158kB)
[img]
Preview
Text (BAB VI)
EA217546.pdf

Download (605kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris mengenai analisis pengaruh Alokasi Dana Desa, Dana Desa dan Pendapatan Asli Desa terhadap Tingkat Kemiskinan di desa-desa yang berada di Kabupaten Kulon Progo. Objek penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah desa-desa di Kabupaten Kulon Progo. Metode pengumpulan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Purposive Sampling Method. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah desa dengan laporan realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa tahun 2015-2018 yang lengkap dan konsisten yang dimiliki Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Kulon Progo dan Basis Data Terpadu Kabupaten Kulon Progo yanglengkap dan konsisten tahun 2015-2018 yang dimiliki oleh Dinas Sosial Kabupaten Kulon Progo dengan total data observasi yang diolah sejumlah 120 data. Hipotesis dalam penelitian ini diuji menggunakan regresi linier berganda dengan program SPSS Statisticss version 21 for windows. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel alokasi dana desa dan dana desa berpengaruh negatif terhadap tingkat kemiskinan, sedangkan untuk variabel pendapatan asli desa tidak berpengaruh terhadap tingkat kemiskinan di desa-desa yang berada di Kabupaten Kulon Progo. Implikasi dari penelitian ini bagi peneliti selanjutnya adalah untuk dijadikan bahan referensi tambahan terkait dengan pengaruh alokasi dana desa, dana desa dan pendapatan asli desa terhadap tingkat kemiskinan, selain itu hasil dari penelitian ini juga dapat dijadikan sebagai bahan evaluasi bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Kulon Progo dalam implementasi anggaran dan pendapatan belanja desa.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Alokasi Dana Desa, Dana Desa, Pendapatan Asli Desa dan Tingkat Kemiskinan
Subjects: Akuntansi > Akuntansi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 14 Jan 2020 02:46
Last Modified: 14 Jan 2020 02:46
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/20824

Actions (login required)

View Item View Item