ANALISIS PELINDUNGAN HUKUM DAN INDEPENDENSI KURATOR DALAM MENGURUS HARTA PAILIT ATAS LAPORAN TINDAK PIDANA YANG DILAKUKAN OLEH DEBITUR PAILIT

IMMANUEL, DADING FIRZKY I (2019) ANALISIS PELINDUNGAN HUKUM DAN INDEPENDENSI KURATOR DALAM MENGURUS HARTA PAILIT ATAS LAPORAN TINDAK PIDANA YANG DILAKUKAN OLEH DEBITUR PAILIT. S2 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (HALAMAN JUDUL)
MIH02412 0.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
MIH02412 1.pdf

Download (253kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
MIH02412 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (322kB)
[img] Text (BAB III)
MIH02412 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (124kB)
[img] Text (BAB IV)
MIH02412 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (284kB)
[img]
Preview
Text (V)
MIH02412 5.pdf

Download (195kB) | Preview

Abstract

Tesis ini berjudul "Analisis Pelindungan Hukum dan Independensi Kurator dalam Mengurus Harta Pailit Atas Laporan Tindak Pidana Yang Dilakukan Oleh Debitur Pailit”. Tesis dengan judul tersebut bertujuan untuk membahas dan mengetahui hal-hal apa saja yang dialami Kurator dalam menjalankan tugasnya sebagai pihak yang membersihkan harta pailit. Penelitian dalam tesis ini menggunakan metode Normatif dan dilakukan dengan cara menelusuri, mengumpulkan data sekunder tentang objek penelitian, baik secara konvensional maupun dengan menggunakan teknologi seperti internet, dan lainnya. Metode yang digunakan dalam mengkaji data yang diperoleh dalam penelitian ini adalah analisis kualitatif. Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat menyumbangkan ide-ide untuk pengembangan bidang hukum, khususnya di bidang hukum bisnis mengenai pelindungan hukum dan independensi Kurator dalam melaksanakan pengelolaan dan/atau penyimpanan kepailitan para debitur untuk laporan tindakan kriminal yang dilakukan oleh debitor yang bangkrut dan diharapkan untuk menyumbangkan ide kepada pemangku kepentingan yang relevan, khususnya untuk Kurator dalam menjalankan profesinya secara mandiri.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: Kurator, Pailit, Debitur, Independensi, Kriminalisasi.
Subjects: Magister Ilmu Hukum > Hukum Bisnis
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Ilmu Hukum
Depositing User: Lia natanaelia utami
Date Deposited: 15 Jan 2020 02:13
Last Modified: 15 Jan 2020 04:26
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/20858

Actions (login required)

View Item View Item