Thalia, Tiara Indrawati (2019) PENGARUH KREDIBILITAS ENDORSE, SELF-BRAND CONNECTION, DAN ENDORSER-BRAND CONGRUENCE TERHADAP EKUITAS MEREK. S1 thesis, UAJY.
|
Text (HALAMAN AWAL)
EM219780.pdf Download (559kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
EM219781.pdf Download (111kB) | Preview |
|
|
Text (BAB II)
EM219782.pdf Download (163kB) | Preview |
|
Text (BAB III)
EM219783.pdf Restricted to Registered users only Download (219kB) |
||
Text (BAB IV)
EM219784.pdf Restricted to Registered users only Download (457kB) |
||
Text (BAB V)
EM219785.pdf Restricted to Registered users only Download (139kB) |
||
|
Text (BAB VI)
EM219786.pdf Download (7MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh selebriti endorser, self-brand connection, dan endorser-brand congruence terhadap ekuitas merek pada merek kosmetik Maybelline. Obyek penelitian ini adalah pengaruh selebriti endorser terhadap pembentukan self-brand connection dan ekuitas merek pada produk kosmetik Maybelline. Faktor-faktor yang diteliti adalah kredibilitas endorser, self-brand connection, endorser-brand congruence, dan ekuitas merek. Responden dalam penelitian ini berjumlah 200 orang yang menggunakan produk kosmetik Maybelline, dan mengetahui selebriti Pevita Pearce, serta pernah melihat pernah melihat iklan Maybelline dengan selebriti endorser Pevita Pearce. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling sedangkan analisis data yang digunakan adalah Partial Least Square (PLS). Hasil analisis PLS menunjukan kredibilitas endorser berpengaruh terhadap ekuitas merek dan self-brand connection. Self-brand connection berpengaruh terhadap ekuitas merek. Self-bran connection tidak memoderasi pengaruh kredibilitas endorser terhadap ekuitas merek. Endorser-brand congruence tidak memoderasi pengaruh kredibilitas endorser terhadap ekuitas merek, tetapi Endorser-brand congruence memoderasi pengaruh kredibilitas endorser terhadap self-brand connection.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | selebriti endorser, self-brand connection, endorser-brand congruence, ekuitas merek. |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 15 Jan 2020 02:47 |
Last Modified: | 15 Jan 2020 02:47 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/20867 |
Actions (login required)
View Item |