PENGARUH KREDIBILITAS ENDORSE, SELF-BRAND CONNECTION, DAN ENDORSER-BRAND CONGRUENCE TERHADAP EKUITAS MEREK

Thalia, Tiara Indrawati (2019) PENGARUH KREDIBILITAS ENDORSE, SELF-BRAND CONNECTION, DAN ENDORSER-BRAND CONGRUENCE TERHADAP EKUITAS MEREK. S1 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (HALAMAN AWAL)
EM219780.pdf

Download (559kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
EM219781.pdf

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II)
EM219782.pdf

Download (163kB) | Preview
[img] Text (BAB III)
EM219783.pdf
Restricted to Registered users only

Download (219kB)
[img] Text (BAB IV)
EM219784.pdf
Restricted to Registered users only

Download (457kB)
[img] Text (BAB V)
EM219785.pdf
Restricted to Registered users only

Download (139kB)
[img]
Preview
Text (BAB VI)
EM219786.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh selebriti endorser, self-brand connection, dan endorser-brand congruence terhadap ekuitas merek pada merek kosmetik Maybelline. Obyek penelitian ini adalah pengaruh selebriti endorser terhadap pembentukan self-brand connection dan ekuitas merek pada produk kosmetik Maybelline. Faktor-faktor yang diteliti adalah kredibilitas endorser, self-brand connection, endorser-brand congruence, dan ekuitas merek. Responden dalam penelitian ini berjumlah 200 orang yang menggunakan produk kosmetik Maybelline, dan mengetahui selebriti Pevita Pearce, serta pernah melihat pernah melihat iklan Maybelline dengan selebriti endorser Pevita Pearce. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling sedangkan analisis data yang digunakan adalah Partial Least Square (PLS). Hasil analisis PLS menunjukan kredibilitas endorser berpengaruh terhadap ekuitas merek dan self-brand connection. Self-brand connection berpengaruh terhadap ekuitas merek. Self-bran connection tidak memoderasi pengaruh kredibilitas endorser terhadap ekuitas merek. Endorser-brand congruence tidak memoderasi pengaruh kredibilitas endorser terhadap ekuitas merek, tetapi Endorser-brand congruence memoderasi pengaruh kredibilitas endorser terhadap self-brand connection.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: selebriti endorser, self-brand connection, endorser-brand congruence, ekuitas merek.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 15 Jan 2020 02:47
Last Modified: 15 Jan 2020 02:47
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/20867

Actions (login required)

View Item View Item