PENGARUH FAKTOR SOSIAL DAN FAKTOR KEPRIBADIAN PADA NIAT BELI YANG DIMEDIASI OLEH SIKAP TERHADAP SEPATU SNEAKER KW

Sany, Micielena Vernica (2019) PENGARUH FAKTOR SOSIAL DAN FAKTOR KEPRIBADIAN PADA NIAT BELI YANG DIMEDIASI OLEH SIKAP TERHADAP SEPATU SNEAKER KW. S1 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (HALAMAN AWAL)
EM224200.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
EM224201.pdf

Download (706kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II)
EM224202.pdf

Download (426kB) | Preview
[img] Text (BAB III)
EM224203.pdf
Restricted to Registered users only

Download (305kB)
[img] Text (BAB IV)
EM224204.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text (BAB V)
EM224205.pdf

Download (309kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB VI)
EM224206.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dibuat dengan tujuan untuk mengetahui faktor sosial dan faktor kepribadian mempengeruhi sikap konsumen Indonesia terhadap niat beli sepatu sneaker KW. Obyek penelitian ini adalah niat beli sepatu sneaker KW. Faktor yang diteliti adalah faktor sosial (terdiri dari kerentanan informasi dan kerentanan informatif) dan faktor keprbadian (terdiri dari kesadaran nilai, risiko yang diperoleh, integritas, konsumsi status, dan materialisme). Responden dalam penelitian ini berjumlah 161 orang yang pernah melakukan pembelian sepatu sneaker KW. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling sedangkan analisis data yang digunakan adalah dengan metode SEM (Structural Equation Modelling) dengan mengunakan software smartPLS V.3.2.8. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kesadaran nilai, risiko yang diperoleh, dan integritas mempengeruhi sikap konsumen terhadap barang KW. Variabel kerentanan informasi juga mempengeruhi sikap konsumen terhadap barang KW secara positif. Sedangkan kerentanan normatif, konsumsi status, dan materialisme tidak mempengeruhi sikap konsumen terhadap barang KW. Hasil mediasi diperoleh bahwa sikap memediasi kerentanan informasi, kesadaran nilai, risiko yang diperoleh dan integritas pada niat beli konsumen. Sikap mempengaruhi secara positif terhadap niat beli konsumen Sedangkan untuk variabel lainnya yaitu kerentanan normatif, konsumsi status dan materialisme tidak terdapat efek mediasi.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Perilaku Konsumen, Barang KW, Niat Beli, Faktor Sosial, Faktor Kepribadian.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 15 Jan 2020 03:55
Last Modified: 15 Jan 2020 03:55
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/20880

Actions (login required)

View Item View Item