GEA, FULDA JULIWAN (2019) IDENTIFIKASI DAERAH RAWAN KECELAKAAN DI KABUPATEN GUNUNGKIDUL. S1 thesis, UAJY.
|
Text (HALAMAN JUDUL)
TS16131 0.pdf Download (891kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
TS16131 1.pdf Download (674kB) | Preview |
|
|
Text (BAB II)
TS16131 2.pdf Download (607kB) | Preview |
|
|
Text (BAB III)
TS16131 3.pdf Download (626kB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
TS16131 4.pdf Restricted to Registered users only Download (690kB) |
||
Text (BAB V)
TS16131 5.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
|
Text (BAB VI)
TS16131 6.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Kecenderungan meningkatnya kepemilikan kendaraan pribadi dan tempat wisata baru setiap tahunnya di Kabupaten Gunungkidul telah mempengaruhi kondisi lalu lintas. Peningkatan kepadatan lalu lintas itu bertujuan untuk memburu waktu dalam memenuhi segala kebutuhannya. Sehingga dengan waktu yang tergesa-gesa tak kala terjadi kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Gunungkidul. Untuk itu, untuk mengetahui lokasi yang sering terjadi kecelakaan lalu lintas maka perlu adanya identifikasi Daerah Rawan Kecelakaan (DRK). Seluruh data pada penelitian ini diambil di Polres Gunungkidul sebagai data sekunder berupa data kecelakaan lalu lintas dari tahun 2016-2018 yang diolah dan dianalisis menggunakan metode EAN (Equivalent Accident Number), dan penentuan lokasi rawan kecelakaan lalu lintas menggunakan statistik kendali mutu sebagai control-chart UCL atau Upper Control Limit. Dari hasil penelitian didapatkan lokasi rawan kecelakaan di jalan Kabupaten Gunungkidul pada tahun 2016 terdapat dua puluh delapan ruas jalan dengan jumlah AEK > nilai upper control limit, pada tahun 2017 terdapat dua puluh tiga ruas jalan dengan jumlah AEK > nilai upper control limit, pada tahun 2018 terdapat dua puluh tiga ruas jalan dengan jumlah AEK > nilai upper control limit. Dari tahun 2016-2018 terdapat tujuh ruas jalan yang sering terjadi kecelakaan pada setiap tahunnya.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Daerah rawan kecelakaan, kecelakaan, black spot, upper control limit, angka ekivalen kecelakaan. |
Subjects: | Sipil > Transportasi Sipil > Transportasi |
Divisions: | Fakultas Teknik > Program Studi Teknik Sipil |
Depositing User: | Lia natanaelia utami |
Date Deposited: | 16 Jan 2020 02:16 |
Last Modified: | 16 Jan 2020 02:16 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/20928 |
Actions (login required)
View Item |