SIKAP KONSUMEN TERHADAP PELAYANAN HOTEL SAHID RAYA YOGYAKARTA

Nugroho , Yuniarto (2006) SIKAP KONSUMEN TERHADAP PELAYANAN HOTEL SAHID RAYA YOGYAKARTA. S1 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
0EM12851.pdf

Download (291kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
1EM12851.pdf

Download (261kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab II)
2EM12851.pdf

Download (626kB) | Preview
[img] Text (Bab III)
3EM12851.pdf
Restricted to Registered users only

Download (244kB)
[img] Text (Bab IV)
4EM12851.pdf
Restricted to Registered users only

Download (345kB)
[img]
Preview
Text (Bab V)
5EM12851.pdf

Download (701kB) | Preview

Abstract

Penelitian im bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis sikap konsumen terhadap pelayanan Hotel Sahid Raya Yogyakarta. Metode penelitian yang digunakan dalam riset ini adalah : (1) Kajian literatur, (2) penyebaran kuesioner, (3) menganalisis data dengan metode Multiatribut Martin Fishbein untuk mengetahui faktor-faktor apa yang mempengaruhi sikap konsumen Hotel Sahid Raya Yogyakarta dalam memilih sebuah hotel, serta sikap keseluruhan konsumen terhadap pelayanan Hotel Sahid Raya Yogayakarta, The Mann Whitney U-Test untuk mengetahui ada tidaknya perbedaan sikap antara konsumen yang sudah pernah lebih dan satu kali dengan yang baru pertama kali menggunakan jasa Hotel Sahid Raya yogyakarta. Ada tiga hasil yang diperoleh dan penelitian ini. Pertama, faktor yang dianggap penting dalam memilih sebuah Hotel baik bagi konsumen yang sudah pernah lebih dari satu kali maupun yang bare pertama kali menggunakan jasa Hotel Sahid Yogyakarta menilai bahwa faktor pelayanan yang ramah dan sopan merupakan faktor penting dalam memilih sebuah Hotel. Kedua, faktor alternatif produk yang beragam dianggap tidak penting dalam memilih sebuah Hotel bagi konsumen yang sudah pernah menggunakan lebih dari satu kali Hotel Sahid Raya Yogyakarta. Sedangkan bagi. konsumen yang bare pertama kali menggunakan jasa Hotel Sahid Raya Yogyakarta, menganggap bahwa faktor harga sesuai dengan kualitasnya tidak penting dalam memilih sebuah Hotel. Ketiga, secara kualitatif dapat disimpulkan bahwa komposisi sikap konsumen yang sudah pernah lebih dan satu kali menggunakan jasa lebih baik daripada konsumen yang bare pertama kali menggunakan jasa Hotel Sahid Raya Yogyakarta.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Sikap konsumen, Perilaku konsumen, Model multiatibut Martin Fishbein
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 07 Jun 2013 08:55
Last Modified: 07 Jun 2013 08:55
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/2108

Actions (login required)

View Item View Item