PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) TERHADAP REPURCHASE INTENTION PADA TEDUH COFFEE

Kiangtanto, Kenny (2019) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) TERHADAP REPURCHASE INTENTION PADA TEDUH COFFEE. S1 thesis, UAJY.

[img] Text
EM21444.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Peningkatan niat beli ulang konsumen pada produk atau jasa layanan perusahaan harus diusahakan dengan memperhatikan kualitas informasi yang disediakan. Kesediaan konsumen untuk mengadopsi produk atau jasa yang ditawarkan distimuli oleh manfaat dari informasi yang diperoleh. Manfaat yang besar dari sebuah informasi ditentukan oleh seberapa baik kemampuan perusahaan untuk menyediakan informasi yang berkualitas, kredibel, dengan isi yang benarbenar dibutuhkan konsumen serta mampu menciptakan sikap positif khalayak pada informasi yang disajikan/disampaikan. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menganalisis pengaruh adopsi informasi terhadap niat beli ulang konsumen, pengaruh manfaat informasi terhadap adopsi informasi, pengaruh kualitas informasi terhadap manfaat informasi, pengaruh kredibilitas informasi terhadap manfaat informasi, pengaruh kebutuhan akan informasi terhadap manfaat informasi, pengaruh sikap pada informasi terhadap manfaat informasi, pengaruh sikap pada informasi terhadap niat beli ulang konsumen. Penelitian ini dilakukan kepada responden yang mengetahui atau sudah pernah berkunjung ke Teduh Coffee minimal sebanyak 3 kali dalam 6 bulan terakhir. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Kualitas Informasi, Kredibilitas Informasi, Kebutuhan akan Informasi, dan Sikap pada Informasi memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Manfaat Informasi. 2) Manfaat Informasi memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Adopsi Informasi. 3) Sikap Pada Informasi dan Adopsi Informasi memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Niat Beli Ulang. Kata kunci: Electronis Word of Mouth (E-WOM), Repurchase Intention.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Electronis Word of Mouth (E-WOM), Repurchase Intention
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 27 Jan 2020 01:15
Last Modified: 27 Jan 2020 01:15
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/21153

Actions (login required)

View Item View Item