PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL TERHADAP KREATIVITAS KARYAWAN DENGAN ORIENTASI PEMBELAJARAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA UVINDO DIGITAL PRINTING

Woro, Grasia Widya Ahtha (2019) PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL TERHADAP KREATIVITAS KARYAWAN DENGAN ORIENTASI PEMBELAJARAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA UVINDO DIGITAL PRINTING. S1 thesis, UAJY.

[img] Text
EM21859.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepemimpinan transformasional terhadap kreativitas karyawan dengan orientasi pembelajaran sebagai variabel moderasi pada Uvindo Digital Printing. Penelitian ini menggunakan data primer dengan menyebarkan kuesioner kepada seluruh karyawan Uvindo Digital Printing. Sampel yang terkumpul dalam penelitian ini berjumlah 45 responden. Metode yang digunakan dalam pemilihan sample ini adalah metode purposive sampling, dengan kriteria karyawan yang telah bekerja setidaknya selama satu tahun karena dianggap sudah melewati masa training dan dapat memberikan penilaian dalam perusahaan.Penelitian ini menggunakan alat analisis regresi hirarki dengan variabel moderasi. Hasil dari penelitian ini adalah 1) kepemimpinan transformasional berpengaruh signifikan dan positif terhadap kreativitas karyawan. 2) orientasi pembelajaran memoderasi pengaruh kepemimpinan transformasional terhadap kreativitas karyawan. Kata Kunci: Kepemimpinan Transformasional, Kreativitas Karyawan, dan Orientasi Pembelajaran.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kepemimpinan Transformasional, Kreativitas Karyawan, dan Orientasi Pembelajaran.
Subjects: Manajemen > Operasi dan Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 27 Jan 2020 01:37
Last Modified: 27 Jan 2020 01:37
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/21158

Actions (login required)

View Item View Item