Sudaryanto, Lukas Ari (2019) PENGARUH KUALITAS LAYANAN, KEPERCAYAAN, KEPUASAN PELANGGAN, DAN CITRA DESTINASI TERHADAP NIAT KUNJUNGAN KEMBALI WISATAWAN DI CANDI PRAMBANAN YOGYAKARTA. S1 thesis, UAJY.
Text
EM21930.pdf Restricted to Repository staff only Download (8MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas layanan, kepercayaan, kepuasan pelanggan, dan citra destinasi terhadap niat kunjungan kembali wisatawan di candi Prambanan Yogyakarta. Obyek penelitian yang digunakan yaitu candi Prambanan, dengan menggunakan sampel responden yang pernah melakukan kunjungan wisata ke candi Prambanan kurang lebih enam bulan terakhir sejak kusioner disebar yaitu pada bulan Mei 2019 . Teknik pemilihan sampel menggunakan purposive sampling. Penelitian ini mengambil responden laki - laki dan perempuan dengan rentang umur 18-27 tahun, dan didapatkan sejumlah 153 kuesioner yang valid. Data diolah menggunakan SPSS versi 17. Data dianalisis menggunakan, regresi linear berganda dan analisis mediasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas layanan dan kepercayaan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, kualitas layanan dan kepercayaan berpengaruh terhadap citra destinasi, kualitas layanan, kepuasan pelanggan dan citra destinasi berpengaruh terhadap niat kunjungan kembali, kepercayaan tidak berpengaruh terhadap niat kunjungan kembali, dan kepuasan pelanggan serta citra destinasi terbukti memediasi pengaruh kualitas layanan dan kepercayaan terhadap niat kunjungan kembali. Kata kunci: Kualitas layanan, kepercayaan, kepuasan pelanggan, citra destinasi, niat kunjungan kembali.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas layanan, kepercayaan, kepuasan pelanggan, citra destinasi, niat kunjungan kembali. |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 27 Jan 2020 01:56 |
Last Modified: | 27 Jan 2020 01:56 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/21163 |
Actions (login required)
View Item |