PENGARUH RISIKO YANG DIPERSEPSIKAN KONSUMEN TERHADAP NIAT BELI ONLINE PADA TOKOPEDIA

Eltea, Thea Wenona (2019) PENGARUH RISIKO YANG DIPERSEPSIKAN KONSUMEN TERHADAP NIAT BELI ONLINE PADA TOKOPEDIA. S1 thesis, UAJY.

[img] Text
EM21951.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidenfikasi pengaruh risiko yang diterima konsumen terhadap niat beli konsumen pada Tokopedia. Variabel dalam penelitian ini adalah risiko keuangan, risiko produk, risiko keamanan, risiko waktu, risiko sosial, dan risiko psikologis. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh melalui kuesioner yang disebar secara online dengan sempel 160 responden. Metode sampel yang digunakan adalah nonprobability yaitu purposive sampling dengan kriteria masyarakat yang sedang atau pernah berbelanja di situs ataupun aplikasi Tokopedia. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis statistik deskriptif, analisis data deskriptif dan analisis regresi. Dari analisis yang telah dilakukan, dapat disimpulkan bahwa (1) risiko keuangan berpengaruh terhadap intensi belanja online, (2) risiko produk tidak berpengaruh terhadap intensi belanja online, (3) risiko keamanan berpengaruh terhadap intensi belanja online, (4) Risiko waktu berpengaruh terhadap intensi belanja online, (5) Risiko sosial berpengaruh terhadap intensi belanja online, (6) Risiko psikologis tidak berpengaruh terhadap intensi belanja online. Kata Kunci: risiko keuangan, risiko produk, risiko keamanan, risiko waktu,risiko sosial, risiko psikologis, intensi belanja online.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: risiko keuangan, risiko produk, risiko keamanan, risiko waktu,risiko sosial, risiko psikologis, intensi belanja online.
Subjects: Manajemen > Operasi dan Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 27 Jan 2020 01:59
Last Modified: 27 Jan 2020 01:59
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/21164

Actions (login required)

View Item View Item