PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP SIKAP MEREK DAN NIAT BELI PADA PRODUK MAYBELLINE

Candra, Natasha Kartika (2019) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP SIKAP MEREK DAN NIAT BELI PADA PRODUK MAYBELLINE. S1 thesis, UAJY.

[img] Text
EM21973.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh electronic word of mouth terhadap sikap merek dan niat beli pada produk Maybelline. Obyek penelitian yang digunakan yaitu ulasan Suhay Salim mengenai produk Maybelline di Youtube, dengan menggunakan sampel responden yang pernah melihat review Suhay Salim tentang produk Maybelline di Youtube. Teknik pemilihan sampel menggunakan purposive sampling. Penelitian ini mengambil responden perempuan dengan rentang umur 17-24 tahun, dan didapatkan sejumlah 110 kuesioner yang valid. Data diolah menggunakan SPSS versi 17. Data dianalisis menggunakan regresi linear sederhana, regresi linear berganda dan analisis mediasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa electronic word of mouth berpengaruh terhadap sikap merek, electronic word of mouth berpengaruh terhadap niat beli, sikap merek berpengaruh terhadap niat beli, dan sikap merek terbukti memediasi secara sempurna pengaruh electronic word of mouth terhadap niat beli. Kata kunci: Electronic word of mouth, sikap merek, niat beli.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Electronic word of mouth, sikap merek, niat beli
Subjects: Manajemen > Operasi dan Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 27 Jan 2020 02:02
Last Modified: 27 Jan 2020 02:02
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/21165

Actions (login required)

View Item View Item