PENGARUH KEPERCAYAAN DAN PERSEPSI RISIKO TERHADAP KEINGINAN BERTRANSAKSI PRODUK KOSMETIK DI SHOPEE (STUDI PADA PENJUAL & PEMBELI)

Natasia, Jessica (2019) PENGARUH KEPERCAYAAN DAN PERSEPSI RISIKO TERHADAP KEINGINAN BERTRANSAKSI PRODUK KOSMETIK DI SHOPEE (STUDI PADA PENJUAL & PEMBELI). S1 thesis, UAJY.

[img] Text
EM20886.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (890kB)

Abstract

Perusahaan marketplace harus membangun kepercayaan yang baik terhadap calon konsumen untuk menarik keinginan bertransaksi pembeli tersebut.Ketika calon pembeli dan penjual akan membeli atau menjual barang atau jasa di pasar marketplace maka hal pertama yang akan dipertimbangkan oleh calon pembeli tersebut adalah apakah marketplace tersebut dapat dipercaya atau tidak serta memiliki risiko yang tinggi atau tidak.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan antara penjual dan pembeli menggunakan uji beda Anova. Selain itu penelitian ini juga dilakukan untuk menguji pengaruh kepercayaan dan persepsi risiko terhadap keinginan bertransaksi di Shopee menggunakan analisis regresi berganda. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 140 yang dibagi menjadi 70 pembeli dan 70 penjual.Hasil penelitian ini menggunakan metode uji beda Anova memberikan bukti bahwa kepercayaan dan persepsi risiko memiliki mean yang tinggi.Penelitian ini menggunakan metode regresi linear berganda memberi bukti bahwa kepercayaan dan persepsi risiko berpengaruh signifikan terhadap keinginan bertransaksi di Shopee. Kata kunci: Kepercayaan, Persepsi Risiko, Keinginan bertrans

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kepercayaan, Persepsi Risiko, Keinginan bertrans
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 27 Jan 2020 06:57
Last Modified: 27 Jan 2020 06:57
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/21184

Actions (login required)

View Item View Item