PENGARUH CITRA LEGENDA TERHADAP NIAT BERPERILAKU DAN NIAT BERKUNJUNG WISATAWAN MILLENNIAL PADA OBJEK WISATA PANTAI PARANGTRITIS

Novivana, Albertha Hendita (2019) PENGARUH CITRA LEGENDA TERHADAP NIAT BERPERILAKU DAN NIAT BERKUNJUNG WISATAWAN MILLENNIAL PADA OBJEK WISATA PANTAI PARANGTRITIS. S1 thesis, UAJY.

[img] Text
EM21861.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh citra legenda terhadap niat berperilaku dan niat berkunjung wisatawan millennial pada objek wisata Pantai Parangtritis. Penelitian ini menggunakan kuesioner online yang dibuat menggunakan Google Docs yang disebarkan pada 150 responden mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif. Metode olah data pada penelitian ini menggunakan SPSS 15.0. Hasil analisisnya menunjukkan bahwa citra legenda berpengaruh signifikan pada niat berperilaku, semakin tinggi kepopuleran legenda, maka semakin tinggi kepercayaan wisatawan pada mitos dalam legenda.Citra legenda berpengaruh signifikan terhadap niat berkunjung, semakin tinggi kepopuleran legenda pada objek wisata, semakin meningkat niat berkunjung wisatawan. Niat berperilaku berpengaruh signifikan terhadap niat berkunjung,semakin tinggi kerpercayaan wisatawan akan legenda, semakin tinggi rasa penasaranuntuk berkunjung. Kata kunci : legenda, mitos, pariwisata, niat berperilaku, niat berkunjung, nyi roro kidul, pantai parangtritis

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: legenda, mitos, pariwisata, niat berperilaku, niat berkunjung, nyi roro kidul, pantai parangtritis
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 27 Jan 2020 07:21
Last Modified: 27 Jan 2020 07:21
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/21188

Actions (login required)

View Item View Item