PERANCANGAN SISTEM INFORMASI BERBASIS KOMPUTER PADA KANTOR CABANG PT X DI YOGYAKARTA

WIJAYA, MARGARETHA ANINDYA (2019) PERANCANGAN SISTEM INFORMASI BERBASIS KOMPUTER PADA KANTOR CABANG PT X DI YOGYAKARTA. S1 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (HALAMAN JUDUL)
TI08373 0.pdf

Download (761kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
TI08373 1.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II)
TI08373 2.pdf

Download (398kB) | Preview
[img] Text (BAB III)
TI08373 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (106kB)
[img] Text (BAB IV)
TI08373 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
TI08373 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (574kB)
[img] Text (BAB VI)
TI08373 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text (BAB VII)
TI08373 7.pdf

Download (170kB) | Preview

Abstract

PT X cabang Yogyakarta merupakan perusahaan jasa penyaluran tenaga kerja Indonesia ke luar negeri yang berkantor pusat di Jakarta. Perusahaan ini belum menerapkan sistem informasi dalam kegiatan operasionalnya. Hampir seluruh pencatatan datanya masih dilakukan manual, antara lain pencatatan data diri pelamar kerja beserta berkas-berkasnya hingga pencatatan pengiriman datanya. Dalam mengatasi permasalahan tersebut, maka diusulkan untuk membuat perancangan sistem informasi berbasis komputer, dengan harapan supaya sistem informasi dapat membantu kegiatan operasional menjadi lebih efektif dan efisien. Pada penelitian ini dilakukan tahap analisis, perancangan dan implementasi dalam merancang sistem informasi, dengan menggunakan metode System Development Life Cycle (SDLC). Tahap analisis dilakukan dengan mengamati proses bisnis dari kegiatan operasional perusahaan dan kemudian diberikan usulan dari kegiatan tersebut. Perancangan sistem informasi dilakukan dengan mengidentifikasi aliran data dengan membuat Data Flow Diagram (DFD) kemudian Entity Relationship Diagram (ERD) dan Database. Perancangan sistem informasi menggunakan NetBeans IDE dengan bahasa pemrograman Hypertext Preprocessor dan database MySQL. Hasil dari penelitian ini berupa perancangan sistem informasi berbasis komputer untuk dapat membantu kegiatan operasional perusahaan seperti pencatatan, pencarian data dan informasi.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi, Sistem Informasi Berbasis Komputer, metode System Development Life Cycle (SDLC), NetBeans IDE, Hypertext Preprocessor (PHP)
Subjects: Teknik Industri > Sistem Manufacturing
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Industri
Depositing User: Lia natanaelia utami
Date Deposited: 27 Jan 2020 07:36
Last Modified: 27 Jan 2020 07:36
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/21191

Actions (login required)

View Item View Item