BRAND IMAGE PEMIMPIN PEREMPUAN MENURUT PEMILIH PEMULA

ARTHA, MARIA THERESIA DESY (2019) BRAND IMAGE PEMIMPIN PEREMPUAN MENURUT PEMILIH PEMULA. S1 thesis, UAJY.

[img] Text
KOM05716.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Pada penelitian ini penulis membahas mengenai brand image MY Esti Wijayati menurut pemilih pemula. Penulis ingin melihat sejauh mana pengetahuan pemilih pemula mengenai pemsaran politik yang dilakukan oleh MY Esti Wijayati hingga terciptanya personal branding untuk membangun sebuah brand image. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif. Penulis melakukan pengumpulan data melalui wawancara mendalam dengan narasumber yang memenuhi syarat sebagai pemilih pemula dan dokumentasi. Narasumber tersebut berasal dari lima sekolah yang berada di Kabupaten Sleman yakni SMA N 1 Godean, SMA N 1 Sleman, SMA N 1 Depok Sleman, SMA N 1 Kalasan, dan SMA N 1 Pakem. Setelah data terkumpul, penulis melakukan olah data dan pengorganisasian data. Setelah penulis melakukan olah data dan pengorganisasian data, maka langkah selanjutnya adalah melakukan analisis data sesuai dengan teori yang telah ditetapkan dan menarik kesimpulan agar menjadi hasil yang relevan sesuai dengan analisis yang telah dilakukan. Pada hasil penelitian dapat ditarik kesimpulan bahwa brand image MY Esti Wijayati berdasarkan pada atribut yang menonjol yaitu kebaya merah, manfaat melalui program kerja Program Indonesia Pintar dan kepribadian yang sederhana. Brand image MY Esti Wijayati dinilai sebagai pemimpin perempuan yang memiliki nilai kesederhanaan, semangat membangun bangsa dan menjunjung toleransi ditengah keberagaman. MY Esti Wijayati dicitrakan sebagai pemimpin perempuan yang mengangkat sebuah budaya Jawa yakni melalui cara berpakaian, mengikuti tradisi sedekah laut, dan memiliki kepribadian sopan santu sebagai orang Jawa. Brand image MY Esti Wijayati menurut pemilih pemula sudah sampai pada tataran penerapan kepribadian ke dalam kehidupan sehari-hari. Kata Kunci : Brand image, Pemimpin Perempuan, Pemilih Pemula.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Brand image, Pemimpin Perempuan, Pemilih Pemula.
Subjects: Komunikasi > Public Relations
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 29 Jan 2020 03:14
Last Modified: 29 Jan 2020 03:14
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/21246

Actions (login required)

View Item View Item