PENGARUH PERGANTIAN MANAJEMEN, UKURAN KAP DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP AUDITOR SWITCHING PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI BURSA EFEK INDONESIA

Hipui Dami, Hendrika Noverita (2019) PENGARUH PERGANTIAN MANAJEMEN, UKURAN KAP DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP AUDITOR SWITCHING PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI BURSA EFEK INDONESIA. S1 thesis, UAJY.

[img] Text
EA20087.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Pergantian manajemen tidak berpengaruh terhadap auditor switching, hal ini dapat terjadi karena kebijakan dan pelaporan akuntansi KAP lama tetap dapat diselaraskan. Selain itu, Jika mayoritas investor masih nyaman dengan auditor lama, maka tidak akan terjadi auditor switching (Sinarto dan Wenny, 2017). Perusahaan yang terbiasa menggunakan jasa KAP Non Big Four cendrung beranggapan bahwa KAP Non Big Four juga memiliki kualitas audit yang sama sehingga tetap memilih diaudit oleh KAP Non Big Four merupakan keputusan yang tepat. Dengan asumsi bahwa kulaitas audit yang diterima dari penggunaan jasa KAP Big Four dan KAP Non Big Four sama bagusnya. Pengaruh negatif antara ukuran perusahaan dan audior switching diduga terjadi karena audior baru memerlukan waktu lebih banyak untuk memahami perusahaan klien, hal ini mendorong perusahaan mempertahankan auditor lama.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Pergantian Manajemen, Ukuran KAP, Ukuran Perusahaan, Auditor Switching
Subjects: Akuntansi > Akuntansi Manejemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 10 Feb 2020 02:51
Last Modified: 10 Feb 2020 02:51
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/21274

Actions (login required)

View Item View Item