ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KETEPATAN WAKTU PELAPORAN KEUANGAN (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013-2017)

Yodi, Matius (2019) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KETEPATAN WAKTU PELAPORAN KEUANGAN (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013-2017). S1 thesis, UAJY.

[img] Text
EA20147.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Setiap perusahaan yang terdaftar di BEI diwajibkan untuk menyampaikan laporan keuangan yang telah disusun sesuai dengan standar akuntansi keuangan yang berlaku dan telah di audit. Keputusan Ketua Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan Nomor: Kep-346/BL/2011 Peraturan Nomor X.K.2 tentang penyampaian laporan keuangan berkala emiten atau perusahaan publik yang laporan keuangan tahunan wajib disampaikan kepada Bapepam dan LK dan diumumkan kepada masyarakat paling lambat pada akhir bulan ketiga setelah tanggal laporan keuangan tahunan. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh profitabilitas, afiliasi KAP, ukuran perusahaan dan opini audit terhadap ketepatan waktu pelaporan keuangan. Penelitian dilakukan pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2013-2017. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi logistik. Hasil analisis menunjukkan bahwa profitabilitas dan afiliasi KAP berpengaruh positif terhadap ketepatan waktu pelaporan keuangan sedangkan ukuran perusahaan dan opini audit tidak berpengaruh terhadap ketepatan waktu pelaporan keuangan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Profitabilitas, Afiliasi KAP, Ukuran perusahaan, Opini audit, Ketepatan waktu pelaporan keuangan
Subjects: Akuntansi > Akuntansi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 10 Feb 2020 03:29
Last Modified: 10 Feb 2020 03:29
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/21277

Actions (login required)

View Item View Item