PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, PROFITABILITAS, LEVERAGE, DAN AFILIASI KAP TERHADAP KETEPATAN WAKTU PELAPORAN KEUANGAN (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2015-2017)

Megalie, Shelly (2019) PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, PROFITABILITAS, LEVERAGE, DAN AFILIASI KAP TERHADAP KETEPATAN WAKTU PELAPORAN KEUANGAN (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2015-2017). S1 thesis, UAJY.

[img] Text
EA22068.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memberikan bukti empiris mengenai pengaruh ukuran perusahaan, profitabilitas, leverage, dan afiliasi KAP terhadap ketepatan waktu pelaporan keuangan pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI periode 2015-2017. Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel secara nonprobabilitas yang didasarkan pada kriteria tertentu atau disebut dengan purposive sampling. Penelitian ini menggunakan 288 perusahaan sebagai sampel penelitiannya. Metode analisis data dalam penelitian ini adalah regresi logistik. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap ketepatan waktu pelaporan keuangan, profitabilitas berpengaruh positif terhadap ketepatan waktu pelaporan keuangan, leverage tidak berpengaruh terhadap ketepatan waktu pelaporan keuangan, dan afiliasi KAP berpengaruh terhadap ketepatan waktu pelaporan keuangan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Ketepatan Waktu Pelaporan Keuangan, Ukuran Perusahaan, Profitabilitas, Leverage, Afiliasi KAP.
Subjects: Akuntansi > Akuntansi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 12 Feb 2020 07:23
Last Modified: 12 Feb 2020 07:23
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/21356

Actions (login required)

View Item View Item