PEMBANGUNAN SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN UNTUK PEMILIHAN KEPALA SEKOLAH BERPRESTASI DI KABUPATEN CILACAP DENGAN METODE MULTI ATTRIBUTE UTILITY THEORY

Juan Prasetya, Dionisius Eldwin (2019) PEMBANGUNAN SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN UNTUK PEMILIHAN KEPALA SEKOLAH BERPRESTASI DI KABUPATEN CILACAP DENGAN METODE MULTI ATTRIBUTE UTILITY THEORY. S1 thesis, UAJY.

[img] Text
TF07636.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Kepala sekolah memiliki tugas untuk memimpin sekolah untuk meningkatkan mutu pendidikan pada sekolah yang dipimpinnya. Maka kepala sekolah tersebut patut diberikan penghargaan sebagai kepala sekolah berprestasi. Pemilihan Kepala Sekolah Berprestasi di Kabupaten Cilacap masih dilakukan secara manual dan memiliki kriteria-kriteria yang harus dinilai. Maka diperlukan sistem pendukung keputusan untuk membantu dalam pemilihan Kepala Sekolah Berprestasi. Pemanfaatan teknologi yang bisa diaplikasikan untuk membantu dalam proses seleksi dalam memilih calon kepala sekolah berprestasi salah satunya adalah dengan menggunakan sistem pendukung keputusan. Sistem ini merupakan sistem pendukung keputusan berbasis web dengan menggunakan metode Multi-Attribute Utility Theory (MAUT). Penelitian ini akan menghasilkan sebuah aplikasi sistem pendukung keputusan dalam pemilihan kepala sekolah berprestasi di Kabupaten Cilacap. Dengan hasil ini, pengguna dapat dengan mudah mendapatkan rekomendasi kepala sekolah berprestasi dari tiap-tiap jenjang.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Sistem Pendukung Keputusan, Pemilihan Kepala Sekolah Berprestasi, Multi-Attribute Utility Theory
Subjects: Teknik Informatika > Enterprise Inf System
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 13 Feb 2020 03:15
Last Modified: 13 Feb 2020 03:15
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/21389

Actions (login required)

View Item View Item