PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI PERSEDIAAN BARANG PADA TOKO BANGUNAN ANUGERAH

PRASETYO SASRANINGRAT, RADEN MAS STEPHANUS WISNU (2019) PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI PERSEDIAAN BARANG PADA TOKO BANGUNAN ANUGERAH. S1 thesis, UAJY.

[img] Text
TI08431.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Toko Bangunan Anugerah dalam melakukan setiap pencatatannya masih menggunakan cara manual yang dapat menyebabkan pencatatan barang masuk dan keluar serta persediaan barang yang tidak akurat. Maka dari itu, dibutuhkan suatu pengembangan sistem informasi untuk menangangani hal tersebut yaitu dengan melakukan pembuatan aplikasi sistem informasi. Pengembangan sistem informasi ini dirancang menggunakan software Visual Studio dan menggunakan database MySQL. Metode yang digunakan dalam pembuatan aplikasi tersebut adalah dengan menggunakan metode System Developmentt Life Cycle (SDLC) yaitu dengan melakukan perencanaan, analisis, perancangan dan implementasi. Analisis yang dilakukan adalah dengan menganalisis proses bisnis yang ada pada Toko Bangunan Anugerah dan melakukan usulan baru kepada owner untuk pengembangan sistem informasi yang ada. Setelah owner setuju, dilakukan perancangan dengan membuat Data Flow Diagram (DFD) dan Entity Relationship Diagram (ERD) dari proses bisnis yang telah diusulkan. Kemudian pembuatan database program dan pembuatan aplikasi. Hasil yang didapat dari penelitian berikut adalah dapat mengetahui jumlah persediaan barang yang ada dengan tepat dan cepat serta mengurangi adanya aktivitas manual seperti pengecekan barang dan dalam aktivitas pembelian barang

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Sistem informasi, System Development Life Cycle, Aplikasi berbasis komputer, Pengembangan sistem informasi.
Subjects: Teknik Industri > Sistem Manufacturing
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Industri
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 17 Feb 2020 06:39
Last Modified: 17 Feb 2020 06:39
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/21443

Actions (login required)

View Item View Item