PENGARUH PENYAJIAN LAPORAN KEUANGAN DAERAH, KARAKTERISTIK KUALITATIF, AKSESIBILITAS LAPORAN KEUANGAN, DAN SISTEM PENGENDALIAN INTERNAL, TERHADAP TRANSPARANSI DAN AKUNTABILITAS PENGELOLAAN KEUANGAN DAERAH KABUPATEN BARITO TIMUR

BANI, RONALD SULLE (2019) PENGARUH PENYAJIAN LAPORAN KEUANGAN DAERAH, KARAKTERISTIK KUALITATIF, AKSESIBILITAS LAPORAN KEUANGAN, DAN SISTEM PENGENDALIAN INTERNAL, TERHADAP TRANSPARANSI DAN AKUNTABILITAS PENGELOLAAN KEUANGAN DAERAH KABUPATEN BARITO TIMUR. S1 thesis, UAJY.

[img] Text
EA21145.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan mengidentifikasi apakah penyajian laporan keuangan daerah, karakteristik kualitatif, aksesibilitas laporan keuangan, dan sistem pengendalian internal berpengaruh terhadap transparansi dan akuntablitas pengelolaan keuangan daerah. Penelitian dilakukan di 24 SOPD Kabupaten Barito Timur. Penelitian ini menggunakan data primer dengan menyebarkan kuesioner kepada kepala bagian atau sub bagian SOPD Kabupaten Barito Timur. Kuesioner yang disebar sebanyak 72 kuesioner dan sebanyak 66 kuesioner dapat diolah dalam penelitian. Pengujian dilakukan dengan menggunakan analisis regresi berganda. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa penyajian laporan keuangan, karakteristik kualitatif, aksesibilitas laporan keuangan, dan sistem pengendalian internal berpengaruh positif signifikan terhadap transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah Kabupaten Barito Timur. Kata Kunci : Penyajian Laporan Keuangan, Karakteristik Kualitatif, Aksesibilitas Laporan Keuangan, Sistem Pengendalian Internal, Transparansi dan Akuntabilitas Pengelolaan Keuangan Daerah.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Akuntansi > Perpajakan / Sektor Publik
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 18 Feb 2020 01:38
Last Modified: 18 Feb 2020 01:38
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/21458

Actions (login required)

View Item View Item