REDESAIN PASAR TRADISIONAL PLERET DI BANTUL, D.I YOGYAKARTA DENGAN PENDEKATAN ARSITEKTUR PERILAKU

Wattimury, Handika Sepliawan (2020) REDESAIN PASAR TRADISIONAL PLERET DI BANTUL, D.I YOGYAKARTA DENGAN PENDEKATAN ARSITEKTUR PERILAKU. S1 thesis, UAJY.

[img] Text
TA 15934.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Pasar Tradisional Merupakan bagian penting yang dapat menunjang perekonomian Indonesai Mulai ditinggalkan. Stigma Buruk mengenai Pasar Tradisional mengenai kondisi yang kumuh,kotor pengap dan beraroma tidak sedap dan lain sebagainya. Menyebabkan banyak pengunjung yang mencari alternative lain ketempat perbelanjaan lain yang dirasa lebih nyaman. Pasar Tradisional Pleret merupakan salah satu pasar yang menjadi peluang berkembangnya tingkat perekonomian masyarakat Kecamatan Pleret. Hal ini yang menjadi dasar penulis untuk melakukan studi mengenai permasalahan yang ada di Pasar Tradisional Pleret. sehingga pasar Trasdisional pleret mampu menjadi wadah perkembangan ekonomi warga Kecamatan Pleret.Redesain Psar Tradisional ini ditinjau dari dua aspek yaitu aspek bangunan berupa tata ruang dalam dan tata ruang luar. Pendekatan yang digunakan agar dapat menunjang redesain Paasar Tradisional Pleret adalah Pendekatan Arsitektur Perilaku. Metode penulisan yang digunakan yaitu Studi pustaka dengan sumber berupa studi literature, wawancara, dan studi preseden. Hasil Perancangan diharapkan dapat menajdi alternative yang dapat mewujudkan bangunan Pasar Tradisional Bandungan yang Higienis dan Interaktir sehingga dapat menunjang Ekonomi masyarakat Kecamatan Pleret.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Pasar Tradisional Pleret, Tata ruang dalam dan Luar,Higienis, Interaktif dan Arsitektur Perilaku.
Subjects: Arsitektur > Lingkungan Kawasan
Penelitian Dosen > Arsitektur > Lingkungan Kawasan
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Arsitektur
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 05 Mar 2020 02:34
Last Modified: 05 Mar 2020 02:34
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/21555

Actions (login required)

View Item View Item