Sugito, Kezia Arthamevia (2019) PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DAN DAMPAKNYA PADA LOYALITAS PELANGGAN (Studi pada konsumen Larissa Aesthetic Center). S1 thesis, UAJY.
Text
EM 21290.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Perusahaan harus mampu meningkatkan loyalitas pelanggan pada produk atau jasa yang dijual. Salah satu kunci untuk meningkatkan loyalitas pelanggan adalah dengan memuaskan kebutuhan pelanggan akan produk atau jasa. Pada industri jasa, kualitas layanan yang baik adalah cara yang paling efektif untuk meningkatkan kepuasan konsumen. Penelitian dilakukan untuk menguji: 1) Pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen, 2) Pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas pelanggan, dan 3) Pengaruh kepuasan konsumen terhadap loyalitas pelanggan. Penelitian dilakukan pada 200 orang konsumen yang pernah berkunjung ke Larissa Aesthetic Center minimal sebanyak 3 kali dalam 1 tahun terakhir. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linier. Hasil penelitian ini adalah: 1) Kehandalan, kecepatan, komitmen, empati dan fasilitas fisik memiliki pengaruh yang positif dan signifikan dalam meningkatkan kepuasan konsumen pada jasa layanan Larissa Aesthetic Center. 2)Kehandalan, kecepatan, komitmen, empati dan fasilitas fisik memiliki pengaruh yang positif dan signifikan dalam meningkatkan loyalitas pelanggan pada jasa layanan Larissa Aesthetic Center. 3) Kepuasan konsumen memiliki pengaruh yang positif dan signifikan dalam meningkatkan loyalitas pelanggan pada jasa layanan Larissa Aesthetic Center.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kualitas layanan, kepuasan konsumen, dan loyalitas pelanggan |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 06 Mar 2020 05:09 |
Last Modified: | 06 Mar 2020 05:09 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/21579 |
Actions (login required)
View Item |