Pelatihan dan Pendampingan Organisasi Nirlaba IRMATEG (Ikatan Remaja Masjid Tegalsari) dalam Memanfaatkan Website sebagai Media Sosial dan Promosi

Irianto, Aloysius Bagas Pradipta and Herlina, . Pelatihan dan Pendampingan Organisasi Nirlaba IRMATEG (Ikatan Remaja Masjid Tegalsari) dalam Memanfaatkan Website sebagai Media Sosial dan Promosi. [Research] (Unpublished)

[img] Text
Bagas.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Abstract

Teknologi informasi memiliki peranan penting dalam menjalankan aktivitas yang berkaitan dengan pengelolaan organisasi. Penerapan teknologi informasi dalam kehidupan berorganisasi dapat memberikan dampak positif dalam peningkatan kinerja organisasi dan peningkatan layanan publik. Website merupakan sebuah media informasi berbasis teknologi yang dapat mendukung dan memberikan nilai tambah bagi organisasi, yaitu kemudahan dalam menyajikan dan menyebarkan informasi. Pengabdian ini ditujukan kepada organisasi IRMATEG (Ikatan Remaja Masjid Tegalsari) yang terdiri dari kumpulan pemuda masjid Tegalsari. Dengan adanya program pelatihan dan pendampingan pemanfaatan website ini, diharapkan organisasi IRMATEG mampu menjadi organisasi yang terdepan dalam pemanfaatan teknologi. IRMATEG mampu memanfaatkan website sebagai media sosial dan promosi yang mampu mendukung kinerja organisasi. Selain itu, diharapkan dapat menimbulkan dampak positif dari pemanfaatan teknologi yang dapat dirasakan oleh warga Tegalsari. Pemanfaatan website diharapkan mampu membantu penyebaran informasi potensi desa dan promosi pelaku-pelaku usaha di desa tegalsari serta dokumentasi kegiatan dapat dilakukan dengan lebih efektif dan efisien. Terbukanya informasi dan pengetahuan para pemuda/remaja di dusun tegalsari akan mendorong penetrasi digital di dusun tegalsari sehingga potensi-potensi yang ada dapat diungkap dengan lebih baik dengan pemuda/remaja masdjid menjadi pelopor teknologi.

Item Type: Research
Uncontrolled Keywords: organisasi nirlaba, website, media sosial, media promosi
Subjects: Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Sistem Informasi
Depositing User: Admin Perpustakaan UAJY
Date Deposited: 28 Apr 2020 03:12
Last Modified: 28 Apr 2020 03:12
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/21673

Actions (login required)

View Item View Item